Hari Jadi Sumedang Di Hadiahi Rekor Dunia

Nasional1008 Dilihat

Jakarta,beritainvestigasi.com. Bertempat di Alun-alun Sumedang, Jawa Barat, perayaan hari jadi Kabupaten Sumedang yang ke 441 dihadiahi Rekor Dunia RHR.

Pemberian Rekor Holders Republic (RHR) dilakukan berdasarkan penilaian bahwa kegiatan yang dilaksanakan yaitu ; 100 Rurukan, 100 Tokoh, 100 Tumpeng, 100 Cai Kahuripan dan 100 Pusaka yang ditampilkan bisa masuk rekor karena konten didalamnya yang unik dan memiliki nilai budaya yg diakui dunia.

Hal tersebut disampaikan Indonesia Vice President Of RHR, Lia Mutisari saat memberikan sambutan pada acara tersebut yang juga dalam angka Milangkala Lingga yg ke 100 tahun di Alun-alun Kab. Sumedang, Kamis (25/04/14).

” Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa melestarikan Budaya Leluhur kita dan memberikan motivasi kepada generasi muda untuk lebih mencintai budaya kita, ” ujarnya.

Acara yang di Kreatori Supriatna Avip disponsori oleh Yayasan Puneran Sumedang (YPS) dan Rukun Wari Sumedang (RWS), Dr. Iwa Kuswaeri, MM (Panitia) Milangkala Sa-Abad Lingga, Pemerintah Kab. Sumedang sebagai Panitia HUT Sumedang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Sumedang, Sekda, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, dll. (Wes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *