Hari Raya Idul Adha , Masjid Al-Mauizhoh Sembelih 7 Ekor Hewan Qurban

Bintan – BeritaInvestigasi.com. Dewan Kemakmuran Masjid Al-Mauizhoh jalan Semen Tekojo, Kelurahan Kijang Kota k
Kec. Bintan Timur , siapkan penyembelihan 7 ekor hewan qurban idul adha 10 Dzulhijjah 1441 H di halaman perkarangan masjid, Jumat (31/7/2020).

Adapun penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan panitia dan pengurus Masjid yakni 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Sementara daging qurban akan dibagikan pada pukul 1400 WIB ba’da sholat jumat oleh panitia di dua RT” kata Sutono S.Pd pengurus Masjid Al-Mauizhoh.

Untuk pembagiannya, akan dibagikan melalui dua RT. Akan dibagikan 360 bungkus, diatur berdasarkan KK masing-masing dan jamaah yang sholat di Masjid Al-Mauizhoh.

Selain itu, Sutono S.Pd sekaligus Camat di Nintan Pesisir, selaku pengurus Masjid Al-Mauizhoh, mengatakan bahwa,” pemyembilahan hewan qurban tahun ini, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, setiap panitia wajib mengikuti peraturan protokol kesehatan yg telah di tentukan pemerintah yang sangat ketat seperti memakai masker, menggunakan sarung tangan, dan menjaga jarak,dan mengecek suhu setiap panitia maupun peserta pengambil kupon qurban, kita tau saat ini Kelurahan Kijang Kota memasuki daerah zona hitam yg terpapar covid 19.

Sambung nya kembali, “Karena jauh sebelum ada covid-19, kami selaku pengurus masjid dan masyarakat dilingkungan Masjid Al-Mauizhoh, tetap akan melakukan penyembelihan qurban, sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Disamping itu, dengan semangat berqurban, kita berharap khususnya umat Islam dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita, semoga perayaan Idul Adha tahun depan, jumlah hewan qurban ini akan bertambah,” harapnya.

Dan saya selaku pegurus Masjid Al-Mauizhoh juga mengingatkan, kepada warga masyarakat, bagi yang ingin melihat penyembelihan hewan qurban, dan pembawa kupon yg telah disebarkan untuk mengambil pembagian daging qurban, agar selalu mengunakan masker dan ikuti protokol kesehatan, guna terhindar serta tidak terjadi kerumunan dalam pembagiannya nanti,”

( Red )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *