Kapolres Pematang Siantar Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres dan Kapolsek

Pematangsiantar, sumatera Utara- BERITAINVESTIGASI.COM Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH,S.I.K Pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan dua Kapolsek bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Pematang Siantar, Jumat 24 Maret 2022Pada pukul 08.00 Wib.

Sertijab itu turut dihadiri pejabat lama dan pejabat baru, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira, Bintara dan ASN.

Wakapolres Pematang Siantar sebelumnya Kompol Ismawansa SH, SIK disertijabkan kepada Kompol Pardamean Hutahaean, S.H, S.I.K, M.H, Kapolsek Siantar Martoba sebelumnya AKP Manaek S Ritonga SH, MH disertijabkan kepada IPTU Riswan dan Kapolsek Siantar Barat sebelumnya Iptu Ringgas Lubis disertijabkan kepada Ipda Agustina Tryadewi.

Dalam amanatnya Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, SH, S.I.K menyampaikan marilah kita panjatkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan Rahmat dan KaruniaNya kita masih diberi kesehatan dan kekuatan pada hari ini sehingga kita dapat melaksanakan upacara lepas sambut Wakapolres, Kapolsek Siantar Martoba dan Kapolsek Siantar Barat Polres Pematang Siantar.

Saat ini kita sedang dihadapkan pada situasi kamtibmas yang meningkat menjelang Pemilu 2024, dimana suhu politik mengalami peningkatan sebagaimana kita ketahui bersama, serta meningkatnya kasus kejahatan seperti kasus curanmor dan maraknya aksi balap liar yang menimbulkan keresahan/kekhawatiran masyarakat Kota Pematang Siantar.

Untuk mengatasi atau menanggulangi permasalahan tersebut kita dituntut peran serta tanggung jawab kita Bersama strategi pencegahan fungsi Samapta dan peniadaan fungsi Binmas menjadi kekuatan utama disamping upaya penegakan hukum Reskrim, dengan penyelidikan Intelijen sehingga data yang disajikan tepat sasaran, tepat tindakan maupun kegiatan kepolisian yang kita ambil. terlebih lebih saat ini kita berada Bulan Suci Ramadhan, kita wajib.

Kita memahami bahwa mutasi dan serah terima jabatan adalah hal yang biasa ditubuh Polri. ada pejabat yang datang membawa semangat dan motivasi baru, ada pejabat yang pergi meninggalkan berbagai kenangan.

Khusus kepada pejabat baru Wakapolres Pematang Siantar Kompol Pardamean Hutahaean,S.H, S.I.K, M.H, Kapolsek Siantar Martoba Iptu Riswan dan Kapolsek Siantar Barat Ipda Agustina Tryadewi, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung, agar cepat beradaptasi.

Lakukan segera konsolidasi internal,dan segera buat perencanaan strategis dalam penugasan yang saudara emban, saya berharap pengalaman kerja ditempat sebelumnya dapat diimplementasikan ditempat tugas baru saat ini.

Dan Kepada pejabat lama AKP Marnaek Ritonga, S.H., M.H., dan IPTU Ringgas Lubis SH, saya juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diamanahkan pimpinan kepada saudara, terimakasih atas dedikasi dan kerjasama selama bertugas di Polres Pematang Siantar, semoga sukses ditempat tugas yang baru.

Tidak lupa saya juga mengucapkan selamat datang kepada Bhayangkari yang baru, segera beradaptasi dan mendukung tugas suami serta kegiatan Bhayangkari Cabang Pematang Siantar.

Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi personil yang beragama islam, bagi personil yang tidak menunaikan ibadah puasa, mari kita saling menghormati.(Gunawan, S/ Humas Polres Pematangsiantar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *