oleh

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H., Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

Simalungun, Sumut, beritainvestigasi.com– Acara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Simalungun digelar di Pesantren Moderen Al Baroqah Nagori Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun dengan tema ” Berdaya menjaga martabat kemanusiaan”, Sabtu, 22/10/2022 pagi

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H., bersama dengan Bupati Simalungun RHS. Sinaga, S.H.,M.H., Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi,S.Sos., M.M., turut hadir dalam kegiatan upacara hari Santri Nasional tahun 2022 tersebut yang dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib.

Ps. Kasubsi Penmas Aiptu Surya Darma, dalam keterangannya menyampaikan bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga,S.H.,M.H., bertindak sebagai pembina upacara dalam pengibaran Bendera Merah Putih sekaligus pimpin pembacaan Teks Pancasila, UUD 1945 yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan amanat dihadapan 600 santri-santri dan Pengajar di Pesantrean Al Baroqah.” Jelas Aiptu Surya.

Dalam Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Simalungun Bupati Simalungun dalam amanatnya menyampaikan bahwa menjadi Santri merupakan salah satu usaha untuk menjadi manusia yang sejati dan meneladani Rasulullah serta dapat memperkuat jiwa religius sekaligus jiwa nasionalisme untuk bangsa Indonesia. ” Menjadi santri tidak hanya belajar agama, tetapi juga menjadi pribadi yang intelektual serta mampu menjaga martabat kemanusiaan, Berkarakter, berdedikasi, mewujudkan santri untuk negeri.

Mengakhiri amanatnya Bupati Simalungun mengucapkan Selamat hari Santri bagi Santri Santri di Kabupaten Simalungun bahwa hari Santri bukan semata mata milik Santri tapi hari Santri milik kita semua. Tutup RHS Sinaga.

Dalam acara tersebut turut hadir Ka Kanwil Kemenag Kabupaten Simalungun Drs. H.Ahmad Sofian,M.M., Pimpinan Pesantrean Al Baroqah Abdul Somad,S.Pdi., Camat Dolok Batu Nanggar Osnidar Marpaung,S.H., Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar, Para Ustadz dan Ustadza Pesantrean Al Baroqah, Pelajar / Santri Pesantren Al Baroqah Modern dan selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19.(Gunawan, S, humasressimalungun/ Red)

Editor, Gunawan, S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar