oleh

Kasus Melandai, Wagub Marlin Ingatkan Tetap Waspada

Batam, Kepri – Beritainvestigasi.com. Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina bersyukur karena kasus harian pandemi covid19 terus menurun. Tren menurun ini harus terus dipertahankan, sampai Kepri kembali pulih kesehatannya. Kondisi yang melandai ini harus disambut dengan tetap taat protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

“Kerja bersama dan bahu membahu semua pihak untuk membuat kasus ini terus menurun. Sehingga perlahan-lahan kita bisa menjalani kehidupan seperti sebelumnya, dengan kebiasaan baru,” kata Wagub di Kepri Mall, Batam, Senn (06/09/2021).

Wagub memang melihat pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku pariwisata, ekonomi kreatif dan budayawan di Kepri Mall. Kepri sendiri, sampai Ahad (5/9) kemarin sudah semakin laju vaksinasinya. Untuk dosis pertama mencapai 76,45 persen dan 36,31 persen untuk dosis kedua. Sementara ubtuk anak-anak usia 12-17 tahun sudah mencapai 70,38 persen untuk dosis pertama dan 27,01 persen untuk dosis kedua.

Menurutnya, besar harapan agar sektor pariwisata kembali pulih. Termasuk dengan dibukanya perbatasan dengan negara-negara tetangga. Sehingga wisatawan mancanegara kembali berdatangan.

” Kehadiran wisatawan, baik nusantara maupun manca negara, akan ikut menggerakkan laju ekonomi di Kepri. Juga akan berdampak pada banyak sektor lainnya,” katanya.

“Pariwisata memang salah satu andalan kita. Semoga pandemi ini segera berlalu dan pariwisata di Kepri segera pulih dan diserbu pelancong dari mana-mana,” tutur Marlin.

Dirinya berterima kasih karena pelaku pariwosata dan ekonomi kreatif terus bergerak untuk ikut vaksinasi. Kepada masyarakat Kepri pun, diingatkan untuk segera divaksin dengan mendatangi sentra – sentra vaksin yang banyak tersebar di daerah-daerah mereka.

Menurut Marlin, makin melandai kasus Covid-19 dan tingginya laju vaksinasi d Kepri karena kesadaran dan dukungan semua pihak. Semua ini tidak lepas dari kesadaran semua untuk bersama- sama menjaga provinsi ini dari wabah pandemi yang masih terjadi sampai saat ini.

Termasuk, tentunya dukungan DPRD Kepri, TNI, Polri, Kejaksaan, BIN Daerah Kepri, para pengusaha, komunitas, tenaga kesehatan dan pihak – pihak lain yang sangat peduli pada pandemi ini.

Pelaksaaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata kali ini, dikhususkan bagi mereka yang sebelumnya telah menerima vaksin tahap pertama bertempat di Golden Prawn dan Orchard Park Evenue Mall. Kali ini tersedia sebanyak 1.106 vial yang diperuntukan bagi pelaku pariwisata, ekonomi kreatif dan budayawan di Kota Batam.  (rfk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed