Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLKH) Memilih Kelurahan Bukit Cermin Untuk Di Jadikan Kampung Perubahan Iklim

Tanjungpinang885 Dilihat

Tanjung pinang, beritainvestigasi. Com. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLKH) Republik Indonesia memilih Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat untuk dijadikan Kampung Perubahan Iklim (Proklim).

Lurah Bukit Cermin Leo Gunawan menyebutkan bahwa Bukit Cermin menjadi satu diantara Dua Kecamatan di Kota Tanjungpinang yang dipilih Kampung Proklim.

“BLH menilai kita dapat memenuhi indikator proklim. Bukan kami yang minta tapi dipilih sama BLH,” ungkap Leo Kepada Media ini, Kamis (31/1) sore.

Nantinya kata Leo, Kampung Proklim ini bertujuan untuk mengantisipasi perubahan Iklim dan penghijauan kampung melalui penanaman sayur – sayuran.

“Menghijaukan Kampung melalui Kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok Wanita Tani dengan menggalakkan penanaman sayur di rumah – rumah,” ucapnya.

Leo membeberkan, nanti didalam Kampung Proklim ini juga diadakan perbaikan drainase dan pembuatan sumur resapan air.

“Termasuk mengurangi sampah, dan mencegah kebakaran serta Menjaga sumber – sumber mata air,” sebutnya.

Leo berharap dengan adanya Proklim ini, masyarakat dapat berperan aktif untuk mendukung program ini.

“Dengan adanya kesadaran dari masyarakat, supaya indikator Proklim ini dapat terpenuhi,” harapnya.

Sekedar Informasi di Kota Tanjungpinang ini yang dipilih menjadi Kampung Proklim adalah Kelurahan Bukit Cermin dan Kelurahan Senggarang.

“RW 6 Kelurahan Bukit kita jadikan contoh Kampung Proklim,” tutupnya./Bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *