oleh

Kepemimpinan Oky Iqbal Prima di KNPI Dinilai Minim Terobosan

 

Ket. Foto : M. Syafi’i, Tokoh Pemuda Batubara

Batubara, Sumut – Beritainvestigasi.com.
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batubara di bawah kepemimpinan Oky Iqbal Prima dinilai lamban dan masih minim terobosan untuk kepemudaan.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pemuda Batubara, yang aktif dalam kegiatan sosial kepemudaan. Kamis (21/10/2021).

Sejak dipimpin oleh Oky Iqbal dari tahun 2018-2021 ini, KNPI Batubara dinilai jalan di tempat, bahkan pemuda satu ini tak sungkan menyampaikan suatu terobosan yang akan dibuat oleh KNPI, seperti mendukung peluang usaha untuk para DPK Kecamatan terkesan hanya obrolan semata..

Lanjutnya, Program itu pernah disampaikan Oky Iqbal pada kegiatan rapat kerja dan Koordinasai Pengurus DPD KNPI Batubara yang dilaksanakan di Aula Pemandian Air Panas Citra, Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Sabtu (11/07/2020) lalu dan telah terpublikasi dibeberapa media.

“Tapi DPK yang sudah punya peluang usaha untuk pemuda, tergolong nihil. Jadi Bung Oky kita nilai hanya pencitraan atau istilahnya puak labu dan membual, mungkin hal inilah yang sedang dibangun oleh bung Oky Iqbal Prima melalui KNPI nya,” kata M Syafii (21 thn) salah satu tokoh pemuda Batubara warga Dusun IV, Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

M Syafi’i juga menilai, berbeda dengan masa kepemimpinan dr Reza dengan Bung Oky, yang dulunya KNPI Batubara banyak kegiatan dan terobosan, kini malah seperti mati suri.

“Dan saya selaku pemuda, memang merasakan seperti matinya KNPI Batubara,” ungkap pemuda yang disapa Rege itu.

Pemuda ini juga menjelaskan, seharusnya banyak program yang bisa dilakukan oleh KNPI Batubara, sperti kegiatan sosialisasi narkoba, pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian, gelar pelatihan pra kerjaan

“Tapi justru tidak ada yang dibuat oleh KNPI Oky ini, dan KNPI Batubara dibawah kepemimpinan Oky Iqbal Prima rasanya sudah seperti hantu,” katanya.

Ia menilai tak lazim seorang Ketua KNPI tidak punya terobosan sosial kepemudaan. Jadi jika kita masih melirik sosok Oky Iqbal Prima, sama saja kita membiarkan KNPI Batubara menjadi Hantu,” sambungnya.

M Syafi’i juga menilai, jangan menjelang Musda baru Oky Iqbal menunjukkan diri, kemarin-kemarin beliau kemana saja, intinya kami cinta KNPI ini, tak ingin KNPI terus menjadi hantu, kami butuh pengayoman dari KNPI, untuk mendukung dan memajukan masyarakat, baik di bidang Sosial, ,Ekonomi maupun Sumber daya Manusia demi terwujudnya Batubara bisa.

Hingga berita ini ditayangkan, Redaksi masih berusaha mengkonfirmasi ke Oky Iqbal maupun Pengurus KNPI Batubara lainnya. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed