Musisi Idang Rasjidi Beri Nasihat Agar Ahok Ubah Gaya Bicara

Politik877 Dilihat

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut beberapa Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan nasihat dari salah sesuatu musisi jazz senior, Idang Rasjidi. Dia mengharapkan mantan Bupati Belitung Timur itu lebih tenang ketika mengatakan pendapat agar suasana lebih teduh.

Seperti diketahui, Ahok, sapaan Basuki, sudah menjadi tersangka dalam masalah dugaan penistaan agama. Ini bermula saat dia menyinggung soal Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu.

“Pak Ahok ini seperti adik aku sendiri. Saya kagum dan aku banggakan. Saya belajar filsafat yg mengatakan, mari kami seluruh merendahkan nada bicara kita, mari kalian meneduhkan suasana. Mari bicarakan keteduhan. Siapa yg ciptakan keteduhan, maka kalian yg pertama mulai merasakan keteduhan itu,” katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Dia menyarankan, mantan politisi Gerindra itu berperilaku sederhana dalam kesehariannya. Dia juga meminta segala pihak tetap tenang menanggapi berbagai unggahan di media sosial.

“Marilah kami sederhana, dalam melihat dan bersikap, juga sederhana dalam memposting serta berkata-kaya. Marilah jadi orang sederhana. Kita bangun Jakarta bersama beliau berdua,” tutupnya.

Sumber: http://www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *