oleh

OBH Yesaya 56 Gelar Penyuluhan Hukum Gratis di Rutan Klass IIB Tarutung

Ket. Photo : Karutan Klass IIB Tarutung, Leonard Silalahi saat penyuluhan hukum bersama Ketua OBH Yesaya 56, Bornok Simanjuntak.

Taput, Sumut – Beritainvestigasi.com. Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Yesaya 56 baru-baru ini melaksanakan penyuluhan hukum gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Klass IIB Tarutung.

Kegiatan yang langsung dihadiri Ketua OBH Yesaya 56, Bornok Simanjuntak, S.H, M.H dan didampingi Direktur Yayasan Yesaya 56 Tapanuli Utara, Ericson Tomy T Gultom, S.H, dilaksanakan di Aula Rutan Klass IIB Tarutung, Sabtu (04/09/2021).

Kepala Rutan Klass IIB Tarutung, Leonard Silalahi, AMd.IP, S.H, dalam menanggapi kegiatan tersebut mengharapkan, agar setelah mendapatkan penyuluhan hukum gratis, para warga binaan tidak lagi mengulangi kesalahannya.

” Terima kasih kepada Organisasi Bantuan Hukum Yesaya 56 yang telah menyelenggarakan kegiatan penyuluhan hukum. Saya harapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan pemasyarakatan sehingga tidak mengulangi lagi kesalahannnya,” sebut Karutan Klass IIB Tarutung, Leonard Silalahi.

Dibeberkannya, penyuluhan hukum yang merupakan kegiatan penyebarluasan informasi hukum merupakan suatu bentuk pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna mengembangkan kesadaran hukum masyarakat. Dengan tujuan, terciptanya budaya hukum dalam bentuk tertib, taat, dan patut pada kaidah-kaidah hukum yang berlaku.

Sehingga diharapkannya agar para warga binaan pemasyarakatan Rutan Klass IIB Tarutung setelah mengikuti penyuluhan hukum tidak lagi melakukan perbuatan yang melanggar hukum.  (Erwin Nababan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed