oleh

Pemkab Simalungun Bersama UPT Dinas Pertanian Provsu Laksanakan Vaksinasi Hewan Ternak Sapi

-Simalungun, Sumut-857 Dilihat

Simalungun, Sumut – Beritainvestigasi.com.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Nagori Wonorejo, Kecamatan Pamatang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (27/06/2022).

Giat vaksinasi tersebut langsung dihadiri Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kadis Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan (Hanpangnaker), Robert Pangaribuan, Camat Pamatang Bandar, Pahot Siregar.

Sebelum dilaksanakan giat vaksinasi, Bupati Simalungun memberikan bimbingan dan arahan kepada petugas vaksinator dan para pangulu/lurah se-Kecamatan Pamatang Bandar.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi bersama UPT Dinas Pertanian Sumatra Utara untuk ternak Sapi sebanyak 200 Vaksin. Dan sudah kita laksanakan tadi penyuntikan Vaksin ke Sapi milik warga,” kata Bupati.

Bupati berharap kegiatan vaksinasi terhadap hewan ternak warga terus berkelanjutan dan berkesinambungan agar ternak sapi milik masyarakat Simalungun terjaga dengan baik.

“Kepada masyarakat Simalungun yang memiliki ternak saya minta agar segera melaporkan ternaknya yang sudah mulai terjangkit sehingga mudah penanganan nya,” pinta Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menular kepada manusia dan presentasi kematian untuk ternak itu di bawah 1%.

Kemudian, Bupati menghimbau kepada masyarakat yang sebentar lagi akan melaksanakan Idhul Adha, hari raya Qurban tak perlu khawatir.

“Kedepan kita juga akan menyiapkan sarana agar bagaimana peternakan sapi ini bisa terintegras dengan baik,” pungkasnya.  (Gunawan. S).

Editor : Wesly (Asesor Sertifikasi Kompetensi Wartawan/SKW).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.