Penyakit Aneh Dari Dunia Nyata.

Nasional1102 Dilihat

Dunia, binfo february 2018.

“Peristiwa kelainan medis dimana kelahiran seseorang memiliki bentuk yang aneh dan sangat tidak normal, tidak hanya terjadi di abad ini saja. Menurut penelusuran sejarah, ada banyak peristiwa kelainan medis yang dulu pernah menjadi misteri di masa lalu, terutama di era akhir tahun 1800-an dan di awal tahun 1900-an. Berikut foto 5 orang dari masa lalu yang memiliki kelainan medis dengan bentuk aneh dan sangat tidak normal.

1. Ella Harper

wisance.com
Ella Harper, seorang gadis yang berasal dari Tennessee, Amerika ini lahir di tahun 1870. Ia dikenal dengan panggilan “Camel Girl”, terlahir dengan kondisi ortopedi langka yang menyebabkan lututnya membungkuk ke belakang. Kondisi kelainan medis ini menyebabkan dirinya harus berjalan merangkak menggunakan kedua tangan dan kakinya.

2. Fannie Mills

wisance.com
Fannie Mills lahir pada tahun 1859 dan harus berhadapan dengan kenyataan bahwa ia menderita penyakit yang disebut Penyakit Milroy. Penyakit ini menyebabkan kedua kakinya terus membengkak secara tidak normal. Karena penyakitnya ini, ia dikenal dengan sebutan gadis berkaki besar dari Ohio.

3. Maurice Tillet

wisance.com
Di saat remaja, Maurice Tillet sudah didiagnosis mengidap penyakit akromegali, sebuah penyakit yang menyebabkan tulang yang ada di seluruh tubuhnya menjadi tebal. Akibatnya, semua bagian tubuhnya menjadi tidak normal dan terlihat menebal. Pria yang lahir di tahun 1903 ini tercatat menorehkan prestasi sebagai pencetak box office terkenal di awal tahun 1940an. Ia juga tercatat dalam sejarah pernah menjadi juara dunia gulat kelas berat sebanyak dua kali.

4. Frank Lentini

wisance.com
Frank Lentini lahir di tahun 1881. Pria satu ini terkenal karena keanehan fisiknya yaitu memiliki kaki ketiga. Kelainan bentuk tubuhnya adalah hasil dari kelahiran kembar siam yang kemudian sisa dari tubuh kembarannya, sebagian terbawa olehnya. Lentini tercatat memiliki jumlah jari kaki sebanyak enam belas dan ia juga memiliki kelainan dua set organ seksual pria dimana keduanya berfungsi dengan baik.

5. Jean Libbera

wisance.com
Jean Libbera yang dilahirkan pada tahun 1884 ini, telah membawa saudaranya, Jacques Libbera, namun dengan posisi aneh dimana saudara kembarnya itu terhubung dengan Jean dari daerah perutnya. Saudara kembarnya didiagnosa masih hidup dan juga bisa bergerak. Hal itu dibuktikan setelah hasil Sinar-X menunjukkan bahwa ada kepala yang tertanam di dalam perut Jean dengan keliling sekitar enam inci.

Kelima orang dari masa lalu itu adalah kenyataan bahwa kelainan medis aneh sudah terjadi sejakk lama, bahkan mungkin lebih lama dari yang diduga kita semua. Namun, di balik keanehan dan ketidaknormalan yang kita lihat dari mereka, tentu kita harus bersyukur bahwa kita dilahirkan dengan fisik yang utuh. Untuk itulah kita harus menjaga dan merawat diri kita dari hal-hal yang dapat merusak diri, sebagai tanda keseriusan kita dalam bersyukur atas anugerah hidup ini.” dari berbgai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *