PT Pelindo Satu Tanjungpinang Pilot Projet Untuk Pelabuhan Indonesia

Tanjungpinang621 Dilihat

Tanjungpinang-beritaInvestigasi. PT Persero Pelindo Satu Cabang Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)  akan menjadi Pilot Projet Pelabuhan di Indonesia.  Hal itu ditandai dengan di berlakukanya semua sistem pembayaran Online, non tunai.

Pelayanan sitem non tunai ini sebagai perwujudan cita-cita Pelindo atas petunjuk Menteri Perhubungan RI selalu melakukan pelayanan  terbaik dan  prima. Hal itu terbukti Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang Provinsi Kepri telah mendapat piagam penghargaan Predikat Utama dari Menteri Perhubungan Republik indonesia.

Hal tersebut disampaikan General Menejer (GM) PT Pelindo Satu Cabang Tanjungpinang Arif Indra Perdana melalui Menejer Tehnik Polasa, diruang Press Comperence Pelindo Tanjungpiang (31/10/2018).  “Pelabuhan Sri Bintan Pura saat ini sebagai pilot projet untuk indonesia, dan pihak menejemen terus menerus berbenah tahun ke tahun melakukan pelayanan yang terbaik dan prima” ujar Polasa didampingi Staf Bisnisnya Foltener.

Disamping itu semua transaksi Pelabuhan Sri Bintan Pura  melakukan pelayanan sistem on line termasuk program e – berthing,  tambat kapal non tunai, e – pass pas masuk pelabuhan,  dan termasuk program e – ticheting sedang dalam proses.

“Semua pelayanan akan dilakukan dengan berbasis Online, seperti pelayanan pay cash online.  Sistem online standar yang akuntabel, prima, tenteram,  dan serba otomatis bebas dari Pungutan Liar (Pungli). Ujar Polasa didampingi stafnya.

Ditempat serupa R Fultemer Staf Bisnis Pelindo Tanjungpinang meminta kepada masyarakat untuk saat ini menghindari parkir inap karena lahan ini sedang dalam tahap perbaikan. Lokasi lahan tersebut sedang dalam tahap percepatan pembagunan menjadi lahan parkir yang lebih canggih.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk saat ini tidak menggunakan  parkir inap.  Sebab pihak kita sedang melakukan perbaikan kejar waktu, diharapkan tahun 2019 parkir tersebut menggunakan sistem e ticketing” Ujarnya.

Ditempat terpisah Sayuti salah seorang warga Tanjungpinang memberikan apresiasi atas  pelayanan pelindo yang semakin baik. Menurut pegawai ASN  Provinsi Kepri ini, bahwa dari tahun ke tahun pelayanan jasa BUMN Pelindo Tanjungpinang sudah semakin baik.

“Kita lihat Pelindo Tanjungpinang telah komitmen  berbenah untuk meningkatkan pelayanannya yang maksimal seiring dengan perkembangan jaman. Untuk itu menejemen  jangan pernah puas dan terus menerus untuk lebih baik”, harap Sayuti.

Reporter  Jhonson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *