Rangkaian Syukuran Peringatan Ke – 75 Hari TNI AU Di Lanud RHF , Dari Penganugerahan Penghargaan Hingga Anjangsana

Tanjungpinang1152 Dilihat

Tanjungpinang – BeritaInvestigasi.Com. Sebagai bentuk wujud syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan pada Peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara di Lanud Raja Haji Fisabilillah, maka Komandan Pangkalan Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko, S.E. menggelar Acara Syukuran Peringatan ke-75 TNI Angkatan Udara yang digelar di Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah pada Jumat (9/4/2021).

Acara diawali dengan sambutan oleh Danlanud RHF yang mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI AU atas terlaksananya seluruh kegiatan secara tertib, aman dan khidmat, serta berharap di umur yang ke-75 tahun TNI AU akan membawa hikmah serta memotivasi seluruh Prajurit TNI AU khususnya di wilayah Kepulauan Riau untuk semakin tinggi, kokoh, dan tegar dalam mengabdi dan mengemban tugas bangsa dan negara.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng yang oleh Asisten Personel Kogabwilhan I Marsma TNI Bejo Suprapto, S.T, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko, S.E., dan Komandan Satrad 213 Bintan Letkol Lek Hendrayana Wijaya, S.T. yang diserahkan kepada anggota Prajurit TNI AU termuda di Kogabwilhan I, Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 Bintan.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanud RHF juga memberikan penghargaan kepada tiga personel Lanud Raja Haji Fisabilillah yaitu Serma Victor, Pratu Varel, dan PNS Jupri, yang telah terpilih sebagai Kategori Personel Teladan di Lanud Raja Haji Fisabilillah atas dedikasi, loyalitas, inovasi, serta pengabdiannya kepada TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Raja Haji Fisabillillah, serta memberikan bingkisan dan tali asih kepada dua orang Pegawai Honorer Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Acara menjadi semakin meriah ketika Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K beserta para Pejabat Umum Polres Tanjungpinang tiba-tiba hadir membawa kejutan berupa Kue Ulang Tahun serta menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun kepada Danlanud RHF beserta seluruh personel Lanud RHF.

“Alhamdulillah hari ini kami insan TNI Angkatan Udara merayakan Ulang Tahun ke-75 dengan sejumlah rangkaian yang diawali oleh Upacara Peringatan ke-75 TNI AU yang dipimpin oleh Aspers Kogabwilhan I, dilanjutkan oleh Pemotongan Tumpeng, Pemberian Penghargaan kepada 3 orang personel Lanud RHF yaitu Bintara, Tamtama, dan PNS terbaik, serta pemberian tali asih kepada Pegawai Honorer Lanud RHF yang merupakan bentuk perhatian TNI AU kepada personelnya, alhamdulillah kami juga dapat surprise dari teman-teman Polres Tanjungpinang, semoga TNI Polri semakin bersinergi dan kompak dalam menjaga kondusifitas Kota Tanjungpinang” tutur Danlanud RHF.

Acara kemudian diakhiri dengan Anjangsana dan Pemberian Tali Asih kepada salah satu Pensiunan Lanud RHF yaitu Serma Purn. Sunarno yang sedang dalam proses penyembuhan pasca terserang penyakit Stroke. “Kami kunjungi beliau sambil kami berikan motivasi agar tetap bersemangat dan segera sembuh sebagai bentuk rasa kepedulian TNI Angkatan Udara dari Lanud Raja Haji Fisabilillah kepada mantan anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah, dan semoga seluruh rangkaian Peringatan ke-75 Hari TNI AU yang telah kita laksanakan dapat bermanfaat bagi kita semua dan memberikan nilai positif kepada kita Insan TNI Angkatan Udara,” harapnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 213 Bintan, Pejabat Utama Kogabwilhan I, Lanud Raja Haji Fisabilillah, Satrad 213 Bintan dan Polres Tanjungpinang, serta perwakilan PPAU, Warakawuri dan Saka Dirgantara.

 

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *