Rapat Kerja Setwil Riau , Program Kerja Jangka Panjang Dan Jangka Pendek

Pekanbaru – BeritaInvestigasi.Com. Menyikapi hasil Mukernas ke III Forum Pers Independent Indonesia yang diadakan di Bangka Belitung pada Akhir tahun 2019 yang lalu, dan setelah adanya perubahan struktur Kepengurusan di Setwil Prov. Riau, maka patut dilaksanakan rapat Pengurus untuk tingkat Setwil.

Rapat Kerja (Raker) Pengurus Setwil FPII Provinsi Riau ini merupakan hasil saran dan masukan dari beberapa Pengurus dan arahan dari Pimpinan FPII Pusat.

Selain sebagai ajang silahturahmi antar Pengurus, Raker ini juga membahas hasil kinerja Divisi bidang masing-masing. Mengevaluasi capaian-capaian yang sudah ditentujan. Kemudian, membahas perkembangan kinerja Kordinator Wilayah (Korwil) yang sudah terbentuk maupun yang bakal dikukuhkan dibeberapa Korwil Kabupaten lain .

Selain itu, kegiatan ini juga membahas kekompakan dalam hal pemberitaan serta mendata media yang tergabung di FPII Riau

“Kita juga Membahas program jangka pendek dan jangka panjang FPII khususnya di Provinsi Riau,” jelas Ketua Setwil Riau, Demo Sumarak dalam release yang diterima Media partnert FPII, Selasa (07/07)

Ia juga menyampaikan, dalam pembahasan rapat yang paling penting adalah persiapa Rakerda yang sudah di sepakati untuk bulan oktober, dalam waktu dekat Pengurus Setwil Akan mengundang Pengurus Korwil se- Prov. Riau untuk rapat pemantapan Rakerda 2020.

” Saya mengapresiasi atas kehadiran pengurus yang hadir, ter khusus buat waktu dan kehadiran serta mau peduli demi kebersamaan dan kemajuan FPII Riau kedepannya. Ini adalah rapat perdana yang diadakan setwil Riau setelah pelantikan bulan 12 ahad lalu, tentu banyak hal yang harus dibahas dan dievaluasi baik di kepengurusan internal Setwil Riau maupun membahas perkembangan pergerakan seluruh korwil se Provinsi Riau,” ucap Demo saat membuka Rapat yang diadakan di Kantor Sekretariat FPII Setwil Riau, Jalan Budi Utomo 1 No. 06, Kelurahan Labih Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Ditempat yang sama, Sekretaris FPII Setwil Riau, Suriani Siboro menjelaskan, mengacu dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD ART) FPII, terkait salah satu tugas dan fungsi program kerja berkelanjutan Setwil yaitu mengadakan rapat evaluasi kineja sekali per enam bulan. Adapun makna dari diadakan nya rapat evaluasi kinerja per enam bulan sekali adalah untuk mengukur sejauh mana kinerja Setwil dalam menata, membina dan sekaligus mengevaluasi hasil kerja seluruh korwil dwilayah masing-masing.

Lebih lanjut disampaikannya, dari hasil laporan bulanan yang disampaikan Ketua Fivisi Jaringan, selama enam bulan berturut-turut ada beberapa hal sangat urgen yang menjadi pembahasan penting yaitu mendata ulang semua media yang bergabung di seluruh Korwil dan Setwil.

“Saya menghimbau kepada seluruh Ketua Korwil agar selalu menyampaikan kepada jajarannya untuk menaikkan berita yang bersumber rilis resmi FPII,” ucapnya.

Ia juga berharap dan menekankan adanya Koordinasi dan komunikasi yang insentif dari Jajaran Pengurus Korwil ke Jajaran Pengurus Setwil. Begitu juga kepada seluruh
Pengurus Setwil yang hadir agar dalam waktu dekat ini, poin-poin dari temuan Ketua Jaringan, untuk dapat memberikan masukan dan memecahkan masalah temuan tersebut.

Sumber: FPII Setwil Riau

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *