oleh

Tak Bertanggungjawab, PT MKS-K Abaikan Keluhan Warga

Ket. Foto : Ruas jalan penghubung antar desa yang rusak akibat dikeruk oleh PT MKS-K yang materialnya untuk penimbunan jalan perusahaan

Ketapang, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Warga desa Kamora mengeluh dan merasa kecewa atas tindakan pihak PT Mitra Karya Sentosa Ketapang (PT MKS-K) yang telah memotong akses jalan tanpa ada pembenahan.

Kepala Desa Kamora, Theodorus Lias kepada media ini menuturkan, bahwa PT MKS-K ada melakukan penggalian yang mengakibatkan terputusnya ruas jalan yang merupakan akes antar desa bagi warga.

” Sejak bulan 9 (September) 2021 lalu, PT MKS-K ada penimbunan jalan, maka jalan akses dari desa Kampar Sebomban menuju desa Kamora digali (keruk) oleh PT MKS-K sehingga jalan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan (rawan kecelakaan),” tutur Lias. Rabu (20/10/2021).

Lanjut Kades, bahwa pihak MKS-K tidak perduli terhadap keluhan masyarakat.

” Keluhan dari masyarakat tidak di perdulikan, setelah mengambil material jalan yang rusak itu ditinggal begitu saja,” lanjutnya.

Dikatakannya, jalan yang terputus (rusak) itu merupakan jalan umum lintas Kabupaten yang telah dibiayai menggunakan anggaran dana dari Pemerintah.

Ruas jalan penghubung antar desa yang rusak akibat dikeruk oleh PT MKS-K yang materialnya untuk penimbunan jalan perusahaan

“Jalan tersebut merupakan jalan lintas kabupaten yang tahun lalu sudah ada pengerasan menggunakan dana Pemerintah, yang dibangun oleh Matius Yudi saat masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Ketapang,” kata Lias.

Sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan berharap PT MKS-K segera memperbaiki jalan tersebut tepatnya berada di bukit Lalang (Penyaram) Desa Kamora, Kecamatan Simpang Dua. Karena warga sering terjatuh saat melintas di jalan tersebut.

Kepala Desa yang kerap menyuarakan keluhan warganya itu menyebutkan bahwa pihak Adat Desa juga telah mengirim surat kepada manajemen kebun PT MKS-K guna menindaklanjuti keluhan warga.

” Dewan adat desa Kamora juga sudah mengirim surat undangan kepada manajamen kebun guna menyelesaikan persoalan jalan tersebut, yang suratnya diterima oleh Murtika selaku Humas PT MKS-K,” pungkasnya.

Sementara hingga berita ini dipublis pihak PT MKS- belum ada yang bisa dihubungi.  (Ton/Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed