Tim Monev Satgas Covid-19 Pusat Gelar Test Swab Massal Di Taput

Tim Monev Satgas Covid -19 Bersama Bupati Taput Nikson Nababan Dan Dirut RSUD Dr Jamri Nababan Saat Meninjau Lokasi RSUD Tarutung

Taput – BeritaInvestigasi.com. Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Satgas Covid-19 Pusat mulai hari ini, Senin (21/9/20) sampai empat hari ke depan akan melaksanakan Test Swab secara massal di Kabupaten Tapanuli Utara.

Dijadwalkan, lokasi pertama digelarnya Test Swab ini di Puskesmas Hutabaginda Kecamatan Tarutung, kemudian Selasa (22/9/20) di Puskesmas Siatas Barita Kecamatan Siatas Barita, dilanjut Rabu (23/9/20) di Puskesmas Situmeang Habinsaran Kecamatan Sipoholon, Kamis (24/9/20) di Puskesmas Siborongborong Kecamatan Siborongborong dan terakhir Jumat (25/9/20) di Puskesmas Hutabaginda Kecamatan Tarutung.

Hal ini diketahui ketika Bupati Taput Drs Nikson Nababan M.Si bersama Dandim 0210/TU Letkol Czi Agus Widodo dan Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si menyambut kedatangan Tim Monev Satgas Covid-19 Pusat yang dipimpin oleh Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak S.IP didampingi Laksma TNI (Purn) Dr Dede Yuliadi MSc di Sopo Rakyat Rumdis Bupati Taput, Senin (21/9/20).

Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya mengungkapkan harapannya tentang kehadiran Tim Monev Satgas Covid-19 di Tapanuli Utara akan membawa perubahan tentang kelengkapan dan penambahan APD dan alat Swab Test di RSUD Tarutung.

“Terimakasih atas kunjungan tim untuk turun langsung ke lapangan. Saya berharap kehadiran tim bisa membawa kecerahan di Taput tentang APD dan alat Swab Test. RSUD Tarutung adalah rumah sakit rujukan bagi beberapa kabupaten. Keterpaduan antara Tim Pusat Propinsi dan Kabupaten sangat menentukan keberhasilan penanganan Covid-19 di negara kita,” ujar Bupati.

Kemudian Bupati juga menyampaikan bahwa selama ini Kabupaten Taput sudah melakukan upaya maksimal dalam penanganan Covid-19 dengan keterbatasan yang ada sebagai rumah sakit rujukan.

“Upaya maksimal telah kita lakukan demi kemanusiaan dalam situasi keterbatasan APD dan alat kesehatan. Kami berharap Swab massal ini ditunjang sepenuhnya oleh Tim Monev Covid-19 Pusat sehingga bisa sukses dengan gemilang,” harapnya.

Usai penyambutan, Tim Monev Covid-19 Pusat bersama Bupati Taput, Dandim 0210/TU dan Kapolres Taput langsung meninjau lokasi Swab Test di Puskesmas Hutabaginda dan RSUD Tarutung.

( NBN )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *