oleh

Wakil Walikota Batam : 92%Posko PPKM telah terbentuk di mulai dari RT/RW

 

Ket photo: Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memastikan upaya penanganan Covid-19 terus dilakukan

Batam-BeritaInvestigasi.Com – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memastikan upaya penanganan Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan membentuk posko PPKM mulai dari tingkat RT, RW hingga sampai Kecamatan.

“Saat ini sudah 92 persen, PPKM sampai di tingkat RT dan RW terbentuk,” kata Amsakar di SP Sagulung, Sabtu (7/8/2021).

Dijelaskan Amsakar bahwa posko PPKM dibentuk tidak lain karena pihaknya ingin agar penanganan Covid-19 ini dilakukan sampai tingkat bawah RT dan RW. Dengan demikian diharapkan angka penyebaran Covid-19 di Batam dapat menurun.

Karena itu, pihaknnya mengajak kepada seluruh petugas posko PPKM untuk terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Kemudian juga melakukan tracing jika ada yang terpapar Covid-19.

“Artinya penanganan dapat kita lakukan dengan cepat, alhamdulilah 92 persen PPKM RT dan RW kita sudah terbentuk,” ujarnya.

Amsakar juga menjelaskan bahwa Pemko Batam memberikan isentif sebesar Rp650 ribu untuk ketua dan Rp500 ribu untuk anggota PPKM. Insentif tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada anggota PPKM.

“Jangan dilihat dari besarannya, tapi dengan insentif ini diharapkan dapat menambah semangat bapak dan ibu sekalian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Amsakar juga menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 di Kota Batam sudah cukup baik. Bahkan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito turut memberikan apresiasi terkait hal tersebut.

“Beliau tadi datang ke Batam ingin melihat PPKM, alhamdulillah penanganan Covid-19 dinilai sudah cukup baik. Ke depan tentu harus terus kita tingkatknya,” ujarnya. (It/Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed