oleh

Waspadai Perkembangan Kamtibmas, Polres Karimun Gelar Apel Siaga dan Pengecekan Perlengkapan Dalmas

Karimun, Kepri – Beritainvestigasi.com. Sebagai garda terdepan bidang Kamtibmas, khususnya Turjawali dan pengendalian massa (Dalmas), personel Satsabhara dituntut memiliki fisik yang sehat dan kuat serta skill yang mumpuni. Kemampuan ini harus terus diasah agar tumbuh sikap responsif dan siap diterjunkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Termasuk peralatan Dalmas dan kendaraan Dalmas yang harus siap dan berfungsi dengan optimal sebagaimana fungsinya seperti mulai dari peralatan Dalmas berupa tali Dalmas, tameng dan body vestnya, pemadam api hingga senjata gas air mata termasuk kendaraan pengurai massa roda 2, mobil pengurai massa yang berperan memberikan instruksi melalui pengeras suara hingga kawat duri atau security barieer.

Selain itu kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) juga dilakukan pengecekan fungsi dengan pengetesan penyemprotan berbagai sisi yang dimiliki kemampuan AWC.

“Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Polres Karimun dalam melaksanakan tugas fungsinya menjaga Harkamtibmas, terutama selain persenol tentunya peralatan dan kendaraan harus optimal bila sewaktu-waktu digunakan,” ungkap Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, SIK, S.H.

“Kondisi Kab. Karimun, Prov. Kepri sangat kondusif, kondusif karena peran kita semua yang ingin menjaga Kab. Karimun, Prov. Kepri,” terang Kapolres.

“Meski situasi Kab. Karimun, Prov. Kepri kondusif tentunya Polres Karimun tetap harus siap baik itu personel, peralatan maupun kendaraannya dalam menyikapi dinamika situasi Kamtibmas,” tambah Kapolres.  (W35/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed