oleh

71 Personel Anggota Polresta Pontianak Ikuti UKP

Pontianak, Kalbar- Beritainvestigasi.com. Sebanyak 71 Personil Polresta Pontianak Kota melaksanakan Ujian Bela Diri guna memenuhi persyaratan usulan kenaikan gangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 Januari 2022 mendatang.

Sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Polresta Pontianak Kota, ujian tersebut meliputi kemampuan beladiri dan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ), sebagai salah satu syarat mutlak bagi personilnya yang akan mengajukan UKP (Usulan Kenaikan Pangkat).

Karena itu, puluhan personil Polresta Pontianak Kota yang telah memenuhi syarat secara masa dinas untuk diajukan UKP terlihat mengikuti ujian bela diri, yang dilaksanakan oleh Bag Sumda (Bagian Sumber Daya) di halaman apel Polresta Pontianak Kota, pada Kamis (19/08/2021).

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., melalui Kabag Sumda Kompol. Tedjo Sasono, S.H., menyatakan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap anggota Polri. Meski demikian, seiring kenaikan pangkat tentunya beban tugas dan tanggung jawab juga meningkat.

” Maka dari itu Polresta Pontianak Kota mewajibkan personil yang akan naik pangkat harus lulus ujian beladiri Polri dan memenuhi standar TKJ,” kata Kompol Tedjo, Kamis (19/08/2021).

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota juga menyampaikan, bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata. Hal tersebut merupakan bagian dari kesiap siagaan anggota dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terbaik kepada masyarakat.

“Latihan bela diri ini tidak hanya semata-mata, untuk syarat kenaikan pangkat tetapi juga untuk mengasah keterampilan anggota Polri di lapangan guna memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat”, pungkasnya. (Humas).  (Nov/Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed