oleh

Antisipasi Laten Komunisme Dan Paham Radikal , Kodim/0315 Bintan Gelar Sosialisasi Balatkom

Tanjungpinang – Berita investigasi.com. Kodim 0315/Bintan menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom (Bahaya Laten Komunis) dan Radikalisme, yang bertempat di Aula Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Atas, Tanjungpinang, Kamis (28/11/2019).

Acara tersebut mengusung Tema “Melalui pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal prajurit TNI AD senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia dari segala bentuk ancaman terutama bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan paham radikal”.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P menyampaikan kepada seluruh prajurit dan tamu undangan untuk peka dan antisipasi terhadap Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal di wilayah teritorial Kodim 0315/Bintan.

Lanjut Kasdim, bahwa kegiatan ini sangat penting guna mencegah timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru yang bisa mempengaruhi masyarakat.

“Kita ketahui bersama, paham komunisme, sangat tidak sesuai di negara kita. Sehingga penting untuk mencegah adanya indikasi timbulanya faham komunisme dan radikalisme,” Ucap Kasdim 0315/Bintan, Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P saat membacakan Amanat Dandim 0315/Bintan.

Jika paham komunisme saat ini berupaya untuk terus bangkit, kendati demikian, Kasdim mengimbau kepada seluruh jajaran aparat teritorial Kodim 0315/Bintan agar turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pemahaman Balatkom dan faham radikalisme.

“Sebab, itu semua mampu diantisipasi melalui berbagai cara. Bukan hanya sekedar memumpuk rasa cinta tanah air saja, penerapan norma-norma Pancasila, hingga UUD 1945 sangat penting untuk dilakukan guna meminimalisir timbulnya paham-paham tersebut,” Lanjutnya.

( PENDIM/0315 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed