Astra Honda Motor Siap Ramaikan Persaingan Balap Dunia

Olahraga815 Dilihat

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai mengirim delapan pebalap mereka bagi berkompetisi di ajang balap internasional. Dua pebalap mulai bersaing di ajang CEV International Championship 2017.

Dimas Ekky Pratama mulai turun pada kelas Moto2 European Championship buat kali ketiga, sementara Andi “Gilang” Farid Izdihar mulai menjalani tahun keduanya di kelas Moto3 Junior World Championship.

“Pada tahun ketiga ini, aku menargetkan dapat masuk top 3 (pada akhir musim) dan dapat naik podium pada setiap race,” kata Dimas dalam pengenalam tim di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Selain CEV, AHM juga membidik prestasi di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC). Di kelas Superseport 600cc, AHM mengikutsertakan Irfan Ardiansyah.

AHM buat kali pertama mulai turun di kelas Asia Production 250cc (AP 250). Tiga pebalap disiapkan buat menggeber motor CBR250RR merupakan Gerry Salim, Rheza Danica, dan Awhin Sanjaya.

Tahun lalu, Gerry telah ikut persaingan ARRC, tapi di kelas Supersport 600cc bersama Dimas Ekky.

“Gerry ikut AP 250 yg masih inline dengan strategi AHM yg berjenjang. Ini kejuaraan yg utama buat Gerry sebagai pijakan naik level ke MotoGP,” kata Margono Tanuwijaja, Direktur Marketing AHM.

AHM juga mulai ikut Asia Talent Cup (ATC), kejuaraan buat para pebalap muda yg diprakarsai oleh Dorna Sport. Bebebrapa event AHM digelar bersamaan dengan gelaran MotoGP.

Gilang dan Gerry pernah ikut ATC selama beberapa musim (2015 dan 2016). Tahun lalu, Gilang menutup musim dengan berada di peringkat ke-3 klasemen, sementara Gerry di urutan ke-5.

Tahun ini, AHM meloloskan beberapa pebalap bagi ikut ATC merupakan Lucky Hendriansya dan M Erfin Firmansyah.

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *