Devina Natalia : Saat Ini Kita Dituntut Segala Urusan Secara Digital

Sumut, Taput170 Dilihat
Ket. Photo : Tim Subbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Kemenkumham Sumut saat di Rutan Tarutung.

Taput, Sumut – Beritainvestigasicom.  Dalam kunjungan monitoring dan evaluasi kinerja tim Subbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil Kemenkumhan Sumut ke Rutan Kelas IIB Tarutung, Kamis (14/12/2023) lalu.

Kasubbag, Devina Natalia Tarigan berpesan bahwa, saat ini zaman telah berubah, semua urusan sudah tidak manual lagi. Di era yang serba digitalisasi, dituntut segala sesuatu dilakukan secara digital.

” Zaman sekarang sudah serba digitalisasi maka kita dituntut untuk mengurus segala sesuatu secara digital, bukan seperti dulu lagi secara manual,” ungkapnya.

Selain itu, Devina juga ingin langsung mendengar kendala-kendala yang dialami terkait situasi dan kondisi pengelolaan Kepegawaian dan Tata Usaha di Rutan Tarutung.

Kemudian, Ia juga menerangkan mengenai alur teknis pengembangan karir pegawai seperti penyetaraan ijazah, proses kepangkatan, kedisiplinan pegawai dan mekanisme perizinan kuliah.

Dimana, untuk mendapatkan izin belajar harus persetujuan dari atasan langsung yaitu Kepala UPT/Satker dan selanjutnya diajukan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut untuk menperoleh surat keputusan izin belajar.

Sementara itu, Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus mengungkapkan harapannya agar ilmu yang didqpat membuat pengelolaan kepegawaian di Rutan Tarutung semakin lebih baik.

“Terima kasih atas kunjungan kerja, monitoring dan ilmu yang diberikan kepada kami tentang kepegawaian serta kedepannya dapat membantu pengelolaan kepegawaian yang lebih baik di Rutan Tarutung,” harapnya. (Erwin Nababan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *