DiLarang Tapi DiPerlukan.

Bintan, Kepri, Nasional791 Dilihat

Kepri,Binfo february 2018.

Pasir sangat dibutuhkan untuk pembangunan rumah masyarakat hingga pejabat, dan tanpa pasir maka semen pun tak berdaya untuk dijadikan tembok.

Miris,pengoperasian pasir darat dilarang namun sangat dibutuhkan karena untuk membangun.

Perusahaan pengoperasian pasir di Bintan hanya ada satu yang memiliki izin,namun perlorinya berkisar 450 ribu dan harga tersebut terlalu mahal ungkap Pangabean salah satu supir lori yang berhasil di jegat ketika hendak masuk ke area pasir tegasnya dengan santai 3/2.

Sedangkan untuk perusahaan pasir tanpa izin harga perlorinya hanya 270 ribu, masih ada untunglah ungkap Pangabean lagi,sedangkan upah supir pertrib hanya 20 ribu saja.

Sepanjang penelusuran mendia ini,memang ada lori yang lalu lalang mengangkut pasir,namun masuknya dari mana belum dapat dipastikan.

Sedangkan pengelolaan pasir tak berizin jalan nya diportal oleh pengusaha,masih dengan Pangabean bahwa kemungkinan hari Senin lah operasi pasir itu di buka ungkapnya ketika mendapat info dari seseorang.

Dilema sekali,yang mana satu sisi dilarang namun disudut lain dibutuhkan untuk pembangunan dan di alam merupakan pengerusakan alam yang kian membesar karena untuk mengembalikan alam semula tidaklah mudah. ( redaksi beritainvestigasi.com )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *