Kodim 0315/Bintan Melalui Koramil 01/Tanjung Pinang Ikut Melaksanakan Gotong Royong Bersama Pemko Tanjung Pinang

Tanjungpinang700 Dilihat

Beritainvestigasi.com,Tanjung Pinang Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 01/Tanjungpinang ikut melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama Pemko Tanjungpinang serta masyarakat, di Jalan Rawasari Km 6 Kelurahan Melayu Kota Piring dan Kampung kolam Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Minggu (27/1/2019) Pagi.

Pada goro tersebut, anggota Koramil 01/Tanjungpinang terlihat membersihkan saluran air disepanjang jalan, yang mana Jalan Rawasari merupakan daerah yang Rawan akan banjir.

“Kegiatan ini untuk membersihkan selokan yang tersumbat akibat sampah serta lumpur yang sudah lama menumpuk. Harapan kami bersama masyarakat yang hadir agar dapat mengurangi banjir ketika Hujan lebat,” Kata Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto.

Lanjut Kapten Dede, kegiatan goro yang dilakukan oleh Kodim bersama Pemerintah dan Masyarakat adalah merupakan wujud satu kesatuan yang saling tak terpisahkan, selain tugas dan fungsi dari TNI sebagai pengaman Negara, juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dilingkungan Masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kapten Dede mengatakan, selain membersihkan saluran air, anggota Koramil 01/Tanjungpinang bersama Pemerintah dan Masyarakat juga melaksanakan Pemberantasan Jentik-jentik Nyamuk dan Sarang-sarang Nyamuk, ditambah dengan Kegiatan Sosialisasi tentang Bahayanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di RW 11 Perumahan Bukit Raya, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Kita juga ikut sosialisasi bahaya DBD dan pemberantasan Jentik-jentik nyamuk. Tentu diharapkan Masyarakat dapat mengantisipasi beredarnya penyakit tersebut,” ucap Kapten Dede.

Pada kegiatan itu turut hadir Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Puluhan Masyarakat Kota Tanjungpinang./Bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *