oleh

Libatkan Multietnis, Laskar Pemuda Melayu Siap Jaga Kalbar dari Ancaman

Pontianak, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Laskar Pemuda Melayu (LPM) saat ini sedang meningkatkan soliditas Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kalimantan Barat.

Panglima Besar LPM, Iskandar mengatakan, kehadiran Ormas yang dipimpinnya untuk mendukung pemerintah dan aparat keamanan dalam kondusifitas Kamtibmas di Kalbar.

“Kami selalu mendukung pemerintah dan aparat keamanan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang selama ini sudah kondusif,” kata Iskandar dalam momen silaturahmi DPP LPM Kalbar bersama para anggotanya, pada Jumat 22 Oktober 2021.

Selain itu, kata Ismail, LPM selalu meningkatkan koordinasi serta bersinergi dengan seluruh Ormas dalam rangka menjaga kondusifitas maupun mendukung pembangunan di Kalbary aman, tentram dan bermartabat.

Ismail pun memastikan bahwa setiap anggota LPM di Kalbar berkomitmen menjadi mitra bagi seluruh lapisan masyarakat yang multi etnis demi terciptanya keharmonisan antar etnis di Bumi Khatulistiwa ini.

“Sebagai upaya mempererat keharmonisan multietnis, dalam waktu dekat kami akan melakukan pembentukan Dewan Pemuda Lintas Etnis. Insya Allah akan dilantik Gubernur Kalbar Sutarmidji,” kata Ismail.

Dalam Dewan Pemuda Lintas Etnis ini nantinya tidak hanya khusus masyarakat Melayu, namun suku-suku lain juga ada.

“Ada Melayu, Jawa, Bugis, Dayak, Madura, Cina dan etnis-etnis lain yang ada di Kalbar,” tutur Ismail.

Menurut dia, upaya mempersatukan silaturahmi multietnis melalui wadah ini harus segera dilaksanakan dan didukung. Ini semata untuk menjaga Kalbar dari ancaman-ancaman yang bakal meretakan keharmonisan yang selama ini terjaga.

“Kita selalu bersinergi untuk mengamankan Kota Pontianak khususnya, Kalimantan Barat umumnya, dari upaya gesekan-gesekan. Karena selama ini kita memang sudah aman dan kondusif,” ujar Ismail.

Bicara soal sosial, kata Ismail, sudah banyak yang dilakukan LPM. Berbagi bersama dan kepada yang membutuhkan selalu dilakukan. Jumat berkah misalnya.

“Setiap hari Jumat, kami membagikan makanan ke anak-anak di Panti Asuhan maupun ke Fakir Miskin,” tuturnya.

Maka dari itu, Ismail mengimbau agar semua lapisan masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas yang selama ini sudah terjaga.

“Ayo kita sama-sama pemerintah dan aparat keamanan menjaga Kalimantan Barat agar selalu aman,” imbaunya.(Nov/Vr).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed