Pertemuan PT. Kurnia Jaya Dengan Nelayan Tradisional Menemukan Titik Terang

Bintan671 Dilihat

Bintan-beritainvestigasi.com. Pimpinan PT.Kurnia jaya safkon kapal kerok pasir Agus bertemu langsung dengan Para Nelayan Tradisional Desa Air Glubi, Kmpg Tenggel Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir dan Kawal Kecamatan Gunung Kijang senin (23/09/19) Di Pulau Hantu.

Pertemuan antara Pihak PT Kurnia Jaya dengan Nelayan Tradisional berjalan dengan baik, Bahkan pihak PT Kurnia Jaya yang cuma pemegang kontrak menyanggupi untuk memberikan kofensasi kepada nelayan bu yang benar benar terkena dampaknya dari aktifitas tersebut bukan oara nelayan yang hanya memegang kartu Nelayan.

Sedangkan pihak PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) yang merupakan perusahaan besar yang memberikan tender pengerukan pasir laut kepada PT Kurnia Jaya sampai saat ini belum pernah melakukan pertemuan dengan para nelayan yang terkena dampak.

Agus saat memberikan keterangan pada awak Media ini juga mengatakan,” Menanggapai dengan baik dalam pertemuan dengan Nelayan Tradisional.
Pihak kita menyanggupi memberikan kofensasi sebesar RP 100.000.000 perbulan kepada Nelayan yang terkena dampak pengerukan.

Namun dia juga meminta pada Ketua KNTI Bintan Untuk mendata kembali para Nelayan Tradisional yang benar benar nelayan yang terkena dampak
Disamping itu juga dia berharap dengan bertanggung jawabnya PT.Kurnia Jaya tidak lagi di manfaatkan oleh para nelayan yang mengatasnamakan KTP Nelayan. Apa lagi di pihak HNSI Bintan juga ada sebagian nama nama nelayan yang sudah terdata ucapnya.

Kesatuan nelayan tradisional indonesia
Buyung,,menyampaikan aspirasi masyarakat untuk menghentikan aktifitas pengerukan pasir laut di perairan bintan pesisir dan perairan gunung kijang yang selama ini telah meresahkan para nelayah tradisional warga kecamatan Bintan pesisir kpg tenggel desa kelong desa air glubi dan kawal kecamatan gunung kijang.

Para nelayan mengadakan pertemuan dengan pihak pimpinan PT Kurnia Jaya di pulau Hantu Persis di depan PT BAI Kecamatan Gunung Kijang.
Namun dalam pertemuan tersebut perwakilan dari PT BAI tidak hadir.

Kapolsubsektor Bintan Pesisir Hendri Dunand pada saat warga menyampaikan,” mengucapkan terima kasih telah melakukan aksi dengan baik dan tidak melakukan anarkis,
Dengan kekompakan dan berjalan baik pasti akan membuahkan hasil yang baik pula ucapanya.

( Obet )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *