Polres Bintan Peringati Hari Peduli Sampah Nasional , Mewujudkan Laut Bersih Dan Indah Menuju Indonesia Bersih

Bintan844 Dilihat

Bintan, beritainvestivasi.com. Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kab. Bintan agar peduli dengan lingkungan disekitarnya karena apabila lingkungan kita bersih maka akan terasa nyaman dalam melaksanakan aktifiitas sehari-hari dan kebersihan itu adalah sebagian dari iman, demikian amanat yang disampaikan Kapolres Bintan saat menjadi Irup dalam upacara Hari Peduli Sampah Nasional di Tanjung Uban Kec. Bintan Utara, hari Kamis (21/02/2019).

Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Polres Bintan membagi dua zona kegiatan yakni Zona Satu dipusatkan di Tanjung Uban Kota Kec. Bintan Utara yang dipimpin langsung Kapolres Bintan sementara Zona Dua dilaksanakan di Kijang Kota Kec. Bintan Timur dan dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan Kompol Robinson Sembiring.

Dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional yang bertemakan Mewujudkan Laut Bersih dan Indah Menuju Indonesia Bersih, Polres Bintan menggandeng satuan Tentara Nasional Indonesia antara lain Fasharkan, Satuan Kapal Ranjau dan Satuan Kapal Cepat Koarmada I TNI AL, Satuan Radar TNI AU Bintan, Koramil 0315/01 Bintan Utara dan Koramil 0315/02 Bintan Timur serta melibatkan stake holder yakni Pemkab Bintan, KPLP, Bea Cukai, Dinas Kelautan Perikanan, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan serta Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia dan para pelajar yang tergabung dalam organisasi Pramuka.
Sementara dari Kepolisian sendiri terdiri dari personil Polres Bintan dan Polsek jajaran, anggota Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kepri serta Bhayangkari Cabang Bintan.

Sasaran kegiatan HPSN yaitu melakukan pembersihan sampah organik dan non organik disekitar laut dan wilayah pesisir, area dermaga, pasar ikan dan kawasan jalan utama. Sampah yang terkumpul selanjutnya diangkut dan dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) milik Pemkab Bintan yang berlokasi di Desa Busung Kec. Seri Kuala Lobam dan Kp. Sungai Enam Darat Kec. Bintan Timur.

“Indonesia tanpa sampah akan terwujud jika kita memiliki komitmen dan melakukan langkah sinergi berkelanjutan dan kegiatan peduli sampah nasional diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya” pungkas Kapolres Bintan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *