Puskesmas Pulau Panggung Adakan Kegiatan Akreditasi Oleh Tim Independen

Lampung, Tanggamus374 Dilihat

Tanggamus, Lampung -Beritainvestigasi.com. Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Pulau Panggung, adakan kegiatan Akreditasi yang dilakukan oleh Tim Independen yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Kesehatan ,yang berlangsung sejak, Senin (04/12/2023) dan puncaknya hari ini, Rabu (06/12/2023).

Akreditasi Puskesmas adalah pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa Puskesmas telah memenuhi standar pelayanan Puskesmas yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan.

Dedy HR, Kepala UPT Puskesmas Pulau Panggung menjelaskan, Alhamdulillah, hari ini Puskesmas Pulau Panggung menghadapi kegiatan Reareditasi per 5 tahun, survei layanan. Kegiatan ini sudah berlangsung 3 hari. Kami meminta dukungan semua dari lintas sektor, masyarakat pengguna layanan.” ujarnya

Ia pun menambahkan, selama kegiatan ini tidak ada kendala, berjalan dengan baik.

“Masukan dan saran dari masyarakat sangatlah penting, untuk kemajuan Puskesmas ini,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Tanggamus, Kapolsek Pulau Panggung, beberapa Kepala Pekon di Kecamatan Pulau Panggung dan Anggota Survei Lafi.(Oscar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *