Ratusan Pelajar SMK Di Dabo Singkep Antusias Ikuti Sosialisasi BPJS Kesehatan Goes To Customer

Tanjungpinang704 Dilihat

Tanjungpinang–beritainvestigasi.com. BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang kembali menggelar sosialisasi BPJS Kesehatan Goes to Customer. Kali ini yang menjadi peserta adalah pelajar SMK yang berada di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Ratusan pelajar tampak antusias mengikuti sosialisasi yang di laksanakan di Aula SMK Negeri 1 Dabu Singkep pada hari Kamis (10/10).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Wan Effi Yulisna mengatakan bahwa kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait Program JKN-KIS.

“Agar masyarakat, termasuk para pelajar dapat paham program JKN-KIS dan jangan lupa mendownload Aplikasi Mobile JKN karena banyak sekali fitur-fitur di Aplikasi Mobile JKN yang akan sangat membantu peserta JKN. Kami sangat berharap peserta JKN agar segera mendownload Aplikasi Mobile JKN,” jelas Wan Effi.

Wan Effi berharap, dengan melaksanakan sosialisasi ini, para pelajar di SMK Negeri 1 Dabo Singkep dapat paha hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS dan menyebarluaskan informasi yang telah dia dapatkan ke keluarga di rumah.

“Hari ini ada 2 sekolah yang akan kita kunjungi untuk melaksanakan sosialisasi, yaitu SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Dabo Singkep,” tutur Wan Effi.

Wan Effi melanjutkan dari sosialisasi ini diharapkan para pelajar dapat segera mendownload aplikasi Mobile JKN dan mengajak juga keluarganya untuk mendownload Aplikasi Mobile JKN, karena banyak fitur dan kemudahan yang bisa didapatkan dari Aplikasi Mobile JKN.

“Aplikasi Mobile JKN ini sangat mempermudah peserta JKN-KIS, seperti untuk mengecek status kepesertaan, mengecek tagihan, ganti faskes dan masih banyak fasilitas lain yang dapat diperoleh seperti informasi program JKN-KIS,” jelas Wan Effi.

Kepala SMK Negeri 1 Dabo Singkep, Samsul Hadi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan Goes To Customer yang dilaksanakan hari ini di sekolah yang dia pimpin.

“Terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan yg berkesempatan hadir dan memberikan pemaparan terkait program JKN-KIS,” ucap Samsul pada sambutannya.

Samsul melanjutkan bahwa banyak hal yg harus pelajar ketahui tentang program JKN-KIS dan dengan sosialisasi ini maka dapat meluruskan informasi yang keliru yang selama ini ada di masyarakat.

“Seperti yg kita ketahui program JKN-KIS sangat bermanfaat dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi kita masyarakat Indonesia. Kita memang tidak ada yang mau sakit, tetapi tetap kita harus sedia payung sebelum hujan, karena kita tidak tahu kapan penyakit itu datang,” tutup Samsul.

( Budi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *