oleh

TNI AL Lantamal IV Bersama Pemkot Tanjungpinang Gelar Vaksin Covid-19 Untuk Pelajar

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Poltekes Tanjungpinang, Dinas KKP Tanjungpinang, Korem 033/WP, Lanud RHF, menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim yang berlangsung di Poltekes Tanjungpinang, Jl. Arif Rahman Hakim Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin pagi (23/08/2021).

Pelaksanaan tersebut diselenggarakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 23, 25 dan 27 Agustus 2021. Target vaksinasi selama tiga hari tersebut sebanyak 3.000 orang baik usia 12-17 tahun. Untuk vaksin hari pertama yang terdaftar sebanyak 785 orang, lalu yang tervaksin sebanyak 781.

Untuk vaksin Sinovac dosis satu sebanyak 664 orang, remaja 553 orang, umum 104 serta lansia 7 orang, sedangkan untuk dosis dua 117 orang, remaja 26 orang, umum 86 orang dan lansia 5 orang.

Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV), Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han bersama Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV serta Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV berkesempatan meninjau langsung kegiatan vaksin tersebut.

Dari hasil peninjauan tersebut, tampak begitu antusiasnya anak-anak usia 12-17 tahun untuk divaksin, namun tidak hanya anak-anak pelajar, tampak juga masyarakat usia 18 tahun keatas dan lansia juga diberi pelayanan vaksin.

Wadanlantamal IV dalam keterangan persnya mengatakan, hari ini kita kembali menggelar kegiatan Serbuan Vaksin untuk Masyarakat Maritim bagi usia remaja yaitu 12-17 tahun, target kita hari ini 1000 orang, kita juga bekerja sama dengan Pemkot Tanjunpinang, Dinas KKP, Poltekes, Lanud RHF dan Korem 033/WP.

“Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari yaitu hari Senin, Rabu dan Jumat dengan jenis vaksin Sinovac dosis satu untuk anak usia 12-17 tahun,” ujarnya,

“Harapan kita dalam waktu kedepannya nanti, untuk usia remaja akan tercapai 60 atau 70%, kami berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat baik usia remaja, dewasa dan lansia untuk segera divaksin,,walupun sudah divaksin tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu 5M, “ harapnya

“Dan untuk di Tanjungpinang sudah masuk dalam zona orange, mudah-mudahan semakin hari semakin membaik, sehingga masuk dalam zona hijau,” pungkasnya.  (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed