Wakil Ketua DPRD Bersama Wakil Bupati Kab. Kukar Tinjau Pembangunan Pasar, Gedung BPU dan Puskesmas Sebulu

Kutai Kartanegara, Kaltim- Beritainvestigasi.com Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Didik Agung Eko Wahono, SE  bersama Wakil Bupati Kutai Kartanegara  H. Rendi Solihin melakukan kunjungan lapangan  ke Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. 1/12/2022

Dalam kunjungan lapangan wakil bupati dan wakil ketua II DPRD Kukar tampak  turut serta hadir bersama rombongan Muhammad Samsun, SE. M.Si T  salah seorang wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur  yang merupakan politisi PDI Perjuangan, Kepala OPD, Camat Sebulu Edy Fahruddin,SE,.MM Serta Unsur Forkopim Kecamatan Sebulu, Kepala Desa, Kepala Adat, Ketua RT dan undangan lainnya .

Rendi Solihin mengungkapkan terkait kunjungan ke sebulu, pertama kita melakukan peninjauan “Pasar Merak” yang ada di kecamatan sebulu,  yang pengerjaannya dimulai tahun 2020 namun  baru dikerjakan  tiga minggu belakangan ini.

Untuk sementara pasar yang ada digunakan untuk pasar malam minggu, dikarenakan masih ada proses administrasi  belum rampung, tadi saya perintahkan pada camat dan jajarannya untuk memaksimalkan manfaatkan gedung, karena kalau lama tidak digunakan, bangunan yang ada cepat lapuk dan rusak.

“Jika digunakan ada aktifitas perdagangan dan perekonomian  sudah barang tentu bangunan pasar yang ada ikut terawat dengan baik”. ungkapnnya

Adapun kunjungan kedua  meninjau x gedung BPD dan ruangan yang lainnya yang terbakar 3 tahun yang lalu. Insya Allah Tahun 2023  sudah kita anggarkan 2,6 Miliar melalui cipta karya pekerjaan umum Kab Kukar.

“Mudah mudahan 2,6 Miliar ini gedung BPD, Lembaga Adat, PKK, dan Aula Olahraga , yang  nantinya bisa bergunakan multifungsi di desa sebulu ulu”.harapnya

Terakhir kita meninjau Puskesmas yang terletak di desa sebulu ilir yang memang sudah teranggarkan pada tahun 2022.  Alhamdulillah progresnya sudah kita lihat , hasil laporan kontraktor  juga sudah mencapai  90 persen. Saya berharap Kepala UPT Puskesmas  dan masyarakat sebulu juga terus mengawasi proses pengerjaan yang ada agar lebih baik.

“ Dalam peninjauan tadi saya tekankan agar semua pengerjaan yang ada bisa tepat waktu, sesuai  kontrak yang ada sehingga pada tahun 2023 Pusksmas yang ada bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebulu”. pinta Rendi (Humas DPRD/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *