Yakob, S.H.I Cakades Urut 3 : Pemerintahan Bersih dan Pertumbuhan Ekonomi Unggulan

 

Yakob, S.H.I bin Made Cakades Jeruju Besar nomor urut 3

Kubu Raya, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Dengan mengusung Program Visi Misi Pemerintahan yang bersih dan percepatan pertumbuhan ekonomi, Yacob, S.H.I bin Made yang mendapat nomor urut 3 Calon Kepala Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap siap berkompetisi.

Pemilihan Kepala Desa serempak yang akan diadakan pada tanggal 17 November 2021 di Kabupaten Kubu Raya mendatang, Desa Jeruju Besar dengan jumlah pemilih pada tahun ini berjumlah 4807 jiwa, dengan perincian pemilih laki-laki 2432 dan jumlah pemilih tetap perempuan 2375.

Yakob, S.H.I salah satu calon Kepala Desa yang mendapat nomor urut 3 itu menyatakan kesiapannya.

“Pada pleno penetapan xalon Kepala Desa Jeruju Besar ini, Saya mendapat No.urut 3. Bagi saya mendapat No.urut 3 merupakan suatu kebanggan dan keberuntungan. Kalau adat-adatnya sih bagus No.3. Karena, pertama inti saya mau calon itu ada 3 tim yang bergabung, kemudian ada 3 Dewan yang membantu kita,” ujar Yacob saat diwawancarai di kediamannya pada Kamis (21/10/2021).

Yakob mengatakan bahwa jika terpilih dirinya akan melaksanakan program sesuai Visi Misinya, yakni penyelenggaraan pemerintah desa yang bersih.

“Yang pertama kita sesuai dengan visi misi bahwa kita ingin Jeruju Besar ini menjadi pemerintahan yang bersih. Artinya bersih dari segala hal-hal yang sifatnya financial tidak ada bahasanya pungli. Contohnya pembuatan Surat Tanah, kita gratiskan, kemudian yang mengurus segala KTP, KK, Akte dan sebagainya kita gratiskan. Desa yang nantinya akan membiayai orang tertentu untuk pergi mengurus administarasi tersebut,” katanya.

Kemudian Yakob juga akan menjalankan program unggulan dibidang ekonomo.

“Kita unggulkan juga bidang ekonomi, bagaimanapun juga ekonomi ini penting. Maka kita unggulkan ekonomi itu dengan mengembangkan wisata. Wisata yang sudah ada sekarang ini kan wisata pemandangan, kita akan kembangkan lagi kedepannya adalah wisata kuliner maupun wisata ekonomi di wilayah kompleks pasar, dan ini sangat menunjang ekonomi masyarakat,” papar Yakob.

Yakob juga berjanji akan meningkatkan PAD Desa melalui pengelolaan BUMDES.

“Jadi sumber pendapatan asli desa selain Dana ADD (Anggaran Dana Desa) yaitu bagaimana cara mengelolah Bumdes (Badan Usaha Milik Desa). Jadi bumdes itu termasuk penghasilan PAD Desa, apa yang dikerjakan nanti akan di musyawarahkan oleh kawan- kawan, apa yang layak dikembangkan oleh BUMDES itu yang penting ada masuk Pendapatan Asli Desa,” jelasnya.

Yakob berharap agar masyarakat bisa menjaga kekompakan.

“Setiap Calon Kepala Desa itu menginginkan suatu keberhasilan, cuma saya berharap kepada masyarakat Jeruju Besar mari kita bersama-sama Berjuang, Bersatu, Menang, Insya Allah, Amin Ya Raballalamin,” pungkasnya. (Nov/Vr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *