Awal Kerja Komisi I DPRD Bintan Mengevaluasi Pelayanan Publik Di Kecamatan Bintan Timur

Bintan732 Dilihat

Bintan-beritainvestigsi.com. Menyikapi permasalahan keluhan warga Kecamatan Bintan Timur Komisi I DPRD Bintan yakni Ketua Komisi Muhammad Yatir dan anggota Sahak,Tarmizi, Mirwan dan Irianti melakukan evaluasi di Kantor Camat Bintan Timur.

Kehadiran Komisi I DPRD Bintan di sambut langsung Camat Bintan Timur Rusli berserta jajaranya, Lurah Forum RT/RW Sebintim, Tokoh Agama dam Masyarakat.Dialog mengenai pelayanan publik di Kecamatan Bintan Timur bersama Komisi I DPRD Bintan di Ruangan Dinas Camat.

Ketua Komisi I DPRD Bintan Muhammad Yatir menyampaikan,” Kecamatan Bintan Timur merupakan kinerja awal komisi I, Dimana delik aduan mengenai pelayanan pablik sangat banyak,mengenai keterlambatan kinerja pelayanan publik akan kita bahas sehingga mendapatkan solusi yang lebih baik lagi dikarenakan Kecamatan dan kelurahan merupakan mitra kerja.
Mengenai evaluasi kunjungan kerja di Kecamatan Bintan Timur berharap ada keterbukaan sehingga permasalahan yang ada bisa di atasi dengan baik lagi ucapnya,”

Salah satu anggota Komisi I DPRD Bintan yang merupakan Dapil dari wilayah pemenanganya Tarmizi mengatakan,” Dalam mengevaluasi pelayanan masyarakat banyak aduan aduan yang sudah datang kepadanya,” mengenai keterlambatan pengurusan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan yang lain menjadi program kerja yang harus di benahi.
Sehingga kedepanya tidak ada lagi keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan publik.

“Dia berharap pihak kecamatan segera membuat himbauan pada masyarakat dalam tulisan sehingga warga tau berapa hari pembuatan surat menyurat sampai selesai dan harus ada limit waktunya, agar warga tau.
Jika tidak ada satu keterangan yang tertera masyarakat akan terbebani dalam pengurusan itu kan kasihan harus pulang balik, namun juga belum siap, dengan adanya himbauan kita tidak menyita kinerja para warga dan mereka sudah tau kapan suratnya selesai ucap Tarmizi,”

Camat Bintan Timur Rusli menyampaikan,” Menyambut baik efaluasi Komisi I DPRD Bintan terkait pelayanan publik sampai saat ini kita memang kewalahan dengan meningkatnya jumlah penduduk di Bintan Timur mencapai 49 ribu jiwa dengan empat wilayah Kelurahan.
Apalagi dengan jumlah terpadat di Kabupaten Bintan Kelurahan Kijang saja sudah mencapai 29 ribu jiwa sehingga tumpukan dan kendala dalam pelayanan publik selalu di Kelurahan Kijang Kota. tutur Rusli,”

( Obet )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *