Besembang Bercerita Bersama Mubaligh Non PNS Kab Bintan

Nasional647 Dilihat

Bintan, beritainvestigasi.com
Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melalui Direktorat Intelkam Polda Kepri menyelenggarakan kegiatan Basembang Bercerite Bersama Mubaligh Non PNS Kab. Bintan yang bertempat di Badra Resort Convention Centre, Kec. Gunung Kijang Kab. Bintan hari Senin (28/01/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema Peran Serta Mubaligh / Penyuluh Agama Islam Non PNS Dalam Rangka Menyejukkan Umat Guna Menuju Pemilu 2019 Yang Aman, Damai, dan Bermartabat.

Hadir dalam acara dimaksud antara lain Kasubdit I Dit Intelkam Polda Kepri AKBP Sugiono, Asisten I Bupati Bintan Drs. M. Setioso, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bintan M. Nasir, Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Yudiarta Rustam, SS, MM, Ketua Bawaslu Kab. Bintan Febriadinata, ST dan Komisioner KPUD Bintan Syamsul, S.Sos serta para mubaligh / penyuluh agama non PNS Kab. Bintan berjumlah ± 150 orang.

Ketua Penyuluh Agama Non PNS Kab. Bintan Sdr. M. Nurman mengatakan sebagai penyuluh agama kita harus memberikan kesejukan bagi umat, bukannya memperkeruh situasi dan saling berkomunikasi sangat dibutuhkan untuk mendapatkan informasi yang jelas dari sumber yang jelas.

Sementara itu Asisten I Bupati Bintan Drs. M. Setioso menyampaikan yakni agar para mubaligh yang bertugas dalam menyebarkan ilmu kepada masyarakat dapat memberikan informasi yang faktual dan positif serta diharapkan para mubaligh mendukung dan menciptakan suasana Pemilu 2019 yang aman, damai dan bermartabat.

Dalam rangkaian acara tersebut pada prinsipnya para pemangku kepentingan memberikan himbauan dan mengajak kepada seluruh mubaligh untuk menciptkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, memberikan informasi yang positif kepada masyarakat serta menjelaskan larangan tempat pelaksanaan kampanye salah satunya yakni rumah ibadah dan fasilitas pemerintahan.

“Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Bintan ini kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat karena tanpa didukung oleh masyarakat mustahil kami dapat melaksanakannya,
dan didalam momen tahun politik ini kami menghimbau dan mengharapkan jangan sampai kita semua bermusuhan atau terpecah belah karena berbeda pilihan” ujar AKP Yudiarta, Kasat Intelkam Polres Bintan./ red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *