Cek Kesiapan TPS Jelang PSU, Dandim 0315/Tanjungpinang : FKPD Tanjungpinang Inginkan Pelaksanaan PSU Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Kepri, Tanjungpinang71 Dilihat

Tanjungpinng, Kepri- Beritainvestigasi.com Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P,. M.I.P bersama FKPD Tanjungpinang melaksanakan Pengecekan Kesiapan sejumlah TPS yang akan melaksanakan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di Wilayah Kota Tanjungpinang, Jumat (23/2/2024) sore.

Diketahui, pengecekan tersebut yang dilakukan oleh Para FKPD Tanjungpinang merupakan upaya untuk memastikan kesiapan TPS yang melaksanakan PSU, sehingga pelaksanaan PSU dapat berjalan lancar dan tidak lagi bermasalah.

Dan Untuk pelaksanaan PSU di wilayah Kota Tanjungpinang sebanyak Delapan TPS yang mana digelar pada Hari Sabtu Tanggal 24 Februari 2024.

Pada saat itu, Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P,. M.I.P menyebutkan bahwa pihaknya dari TNI Polri menyatakan siap menjaga Pelaksanaan PSU.

“Kita ketahui bahwa terdapat 8 TPS yang melaksanakan PSU di Wilayah Kota Tanjungpinang, dan kita akan mengawasi hal yang dapat mengganggu kelancaran PSU, nantinya kita dari FKPD Tanjungpinang akan terus berkoordinasi dengan Pihak KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan PSU ini,” ucapnya.

Lanjut Dandim, ia juga mengatakan bahwa sangat berharap kepada KPU dan Bawaslu agat dapat lebih mengawasi pelaksanaan PSU ini terutama memberikan penekanan dan instruksi para anggota KPPS dan Pengawas TPS agar PSU dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Turut hadir pada kegiatan itu yakni Pj. Walikota Tanjungpinang, Kapolresta Tanjungpinang, Sekda Tanjungpinang, KPU Tanjungpinang, Bawaslu Tanjungpinang, serta instansi terkait lainnya. (Pendim0315/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *