Debatkan Kapal Pengeruk Pasir , KNTI Undang DPRD Kepri

Bintan681 Dilihat

Bintan-beritainvestigasi.com. Belum lama dilantik, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Ing Iskandarsyah menghadiri Coffee Morning di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Dalam kesempatan ini, KNTI Kepri menggelar acara Coffee Morning bersama masyarakat nelayan disana.

Ketua Umum KNTI Kepri, Syukur Harianto menambahkan, apa yang disampaikan para nelayan dalam Coffee Morning mengenai khususnya permasalahan Kapal Pengeruk Pasir beberapa waktu yang lalu akan ditampung dan dicarikan jalan keluarnya Sampai selesai.

“ Hadirnya Saya kritik terkait dengan pendalaman alur itu sebenarnya banyak yang dirugikan, lebih bagus ada pertambangan pasir daripada pendalaman alur. Kenapa, Kalau pasir kita nelayan dapat kompensasi tapi pendalaman gak bisa karena itu tugasnya Negara untuk mendalami, “ Ujarnya. Masih lanjutnya, Nah, pertanyaannya ngapain didalamin, Dulukan bukan daerah Kapal masuk besar ini yang tidak ada pembicaraan dari awal. Jadi itu yang tidak diperkirakan apa yang mereka lakukan adalah pengerukan dan ambil pasir pasti ada efeknya seperti tangkapan nelayan akan berkurang dan belum lagi ada limbah – limbah yang lain.

( Wak Alek )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *