Di Sela Pelantikan Harison Doakan Romi Wijaya Sukses dalam Pilkada KKU

Kayong Utara288 Dilihat

 

Pontianak, Kalbar – Beritainvestigasi.com Alfian resmi menjadi Pejabat(Pj) Bupati Kayong Utara, setelah dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson dalam upacara pelantikan bertempat di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada Kamis (20/06/2024).

Alfian, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi dan Umum di Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, menggantikan Romi Wijaya yang mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kayong Utara.

Romi Wijaya mengajukan permohonan pengunduran dirinya kepada Menteri Dalam Negeri untuk mengikuti kontestasi Pilkada yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024. Pengunduran dirinya disetujui berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-1297 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Bupati Kayong Utara, yang ditetapkan oleh Mendagri Tito Karnavian pada 12 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Harisson menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian Romi Wijaya selama menjabat sebagai Pj Bupati Kayong Utara.

“Saya selaku wakil pemerintah pusat di daerah mengucapkan terima kasih atas semua darma bakti Romi Wijaya. Setelah pengunduran ini, Romi Wijaya akan menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kayong Utara dan selanjutnya pada bulan Agustus akan memasuki masa pensiun dini,” ujar Harisson.

Harisson juga mengungkapkan harapannya agar Romi Wijaya sukses dalam kontestasi Pilkada mendatang.

“Kita doakan Romi Wijaya berhasil dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kayong Utara. Semoga segala pengalaman dan dedikasinya selama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah,” tambah Harisson.

Pelantikan Alfian sebagai Pj Bupati Kayong Utara diharapkan dapat menjaga kesinambungan pemerintahan dan pelayanan publik di daerah tersebut. Harisson menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan pusat untuk memastikan stabilitas dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara.

Dengan dilantiknya Alfian, Kabupaten Kayong Utara memasuki babak baru dalam pemerintahan daerahnya. Masyarakat Kayong Utara menantikan kepemimpinan baru yang dapat meneruskan program-program yang telah berjalan serta menghadirkan inovasi-inovasi baru demi kemajuan daerah.

Red

Sumber: (Prokopim Setda KKU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *