Kakanwil Sumut Diminta Evaluasi Karutan dan KpR Rutan Kelas IA Medan

Medan, Sumut95 Dilihat

Medan, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Informasi maraknya transaksi jual beli narkoba dari balik Rutan kelas IA medan hingga saat ini masi saja menjadi isu hangat.

Hal ini dikuatkan pernyataan salah seorang sumber dalam (napi) yang enggan namanya diwartakan melaporkan kepada awak media ini, Rabu 24/4/2024, bahwa transaksi jual beli narkoba dari balik jeruji Rutan Kelas IA Medan.

” Masi main di dalam bang” ungkapnya

Ketika awak media ini kembali menanyakan kepada sumber siapa-siapa aja bos Narkoba di dalam ?

“cuma satu bang, bosnya Topan Bangun,” Ujarnya, “Topan Bangun ini kamar Gajah Mada 2/16 kamar kerjanya, dia juga pengendali semua kamar lodes” ungkapnya

“Tapi tolong y bang jangan sebut namaku, nanti gak aman aku disini bang, ” pintanya

“dia sekarang tiap hari kerjanya nyantai-nyantai dikamar sambil memberikan pinjaman uang maupun narkoba jenis sabu karna mereka (para Lodes/ Red) sebelum kerja harus memakai sabu supaya lebih percaya diri dan lebih aktif. Mereka punya pekerjaan masing-masing disetiap kamar, dan sebelum melakukan aksi nya, mereka diberikan sabu-sabu untuk memperlancar aktivitas penipuan onlinenya,” sebut sumber menambahkan.

“Ketika mereka sudah berhasil melakukan penipuan, para bos itu tersebut menyediakan rekening, dan dari hasil penipuan tersebut ia memotong biaya biaya yang sudah dipinjamkan bosnya tadi yaitu berupa sabu ataupun uang kontan,” terang sumber mengakhiri

Bila informasi mengenai hal tersebut benar, diminta kepada Bapak Anak Agung Gede Krisna selaku Pimpinan Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kemenkumham Prov. Sumut segera mengevaluasi kinerja Karutan dan KpR Rutan Kelas IA Medan, sebab dinilai tidak mampu mewujudkan  Rutan yang aman dan nyaman serta terbebas dari perbuatan- perbuatan melanggar hukum. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *