oleh

Makam Leluhur Dibongkar Oknum Tak Bertanggungjawab, Ahli Waris Akan Tempuh Jalur Hukum

Singkawang, Kalbar- Beritainvestigasi.com. Mendapati makam leluhurnya telah tergusur, ahli waris merasa tidak terima dan akan melaporkan oknum yang diduga telah melakukan pembongkaran.

Hal itu diungkapkan salah satu ahli waris bernama Ngui Khiun Kiong warga RT.016/RW.04 Desa Condong Kecamatan Singkawang Tengah kepada sejumlah awak media pada Rabu (03/11/2021).

Ngui Khiun Kiong adalah ahli waris dari Ngui Puk Thin yang makamnya di bongkar berada di lokasi lahan kurang lebih 7 Hektar, tepatnya di Jalan Raya Panjaitan RT. 005/RW. 002 Kelurahan Panjaitan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang..

“Ini kan tapaknya masih ada, ini sudah diratakan dibikin jalan yang sebelumnya ada mungguk sudah diratakan dengan tanah tinggal tapaknya saja, tetapi saya punya bukti fotonya,” ungkap Ngui Khiun Kiong.

Dia menjelaskan, ada 2 (dua) kuburan (Makam) di lokasi tersebut, satu pasang dua kuburan. Disekitar lokasi merupakan kuburan leluhurnya.

“Tidak hanya kuburan (Makam) Kakek Moyang kita saja, ada puluhan kuburan (Makam) ini ada yang di Bulldozer,oleh oknum,” terangnya.

Ngui Khiun Kiong Ahli waris, saat berada di lokasi pemakaman

Lebih lanjut Ngui Khiun Kiong
menjelaskan, dahulunya di lokasi tersebut ada bukit tinggi namun di bulldozer diambil tanahnya untuk dijual dan juga akan dibikin jalan.

Dengan adanya kejadian ini, pihak keluaga Ahli waris akan melaporkan perihal tersebut ke Penegak Hukum.

“Karena pembongkaran kuburan (makam) Nenek Monyang kita ini tanpa se izin Ahli Waris,” tandasnya    (Nov/Vr).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed