Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang

Kepri, Tanjungpinang302 Dilihat

Tanjungpinang, Kepri- Berita investigasi.com – Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang berlangsung khidmat pada Senin, 17 Juni 2024 (10 Dzulhijjah 1445 H) pukul 07.00 WIB. Shalat Idul Adha dipimpin oleh Imam H. Iwan Hamzah, dengan KH. Bambang Maryono, S.Ag. MA sebagai khatib, dan Ust. Suharto bertindak sebagai bilal.

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, dilaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Masjid Agung Al Hikmah. Hewan kurban yang akan disembelih berasal dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Staf TNI AL RI, Kapolda Provinsi Kepulauan Riau, dan Dinas PUPR Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang telah menyalurkan hewan kurban ke sejumlah masjid dan surau di wilayah Kota Tanjungpinang. Hewan kurban ini berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Tanjungpinang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemko Tanjungpinang, Yenni Haryantie, menjelaskan bahwa proses distribusi hewan kurban tersebut telah berlangsung pada tanggal 16 Juni 2024. “Dengan penyaluran hewan kurban ini, diharapkan dapat membawa berkah bagi masyarakat penerima serta memperkuat tali silaturahmi antara Pemko Tanjungpinang, masjid, surau, dan masyarakat,” tutup Yenni. (A. Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *