Pisah Sambut Kajati Kepri Telah Selesai Dilaksanakan, Asri Agung : Kuncinya Satu Edi Birton Harus On The Spot

Tanjungpinang521 Dilihat


Beritainvestigasi.com Tanjungpinang
Malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, Selasa (22/01) malam dimeriahkan dengan kehadiran groub Band Star Plus (Kusplus Junior) dan dua Penyanyi dangdut Denada dan U’ut Permata Sari.

Pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) dari Asri Agung ke Edi Birton tersebut dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, seluruh Walikota dan Bupati se Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri Yan Fitri, Dandrem 033/WP Gabriel Lema, Dandim 0315/Bintan Gusti Bagus Putu Wijangsa, para Kepala Dinas se Provinsi, para OPD dan para insan pers.

Asri Agung dalam pesan kesannya selama menjabat mengatakan, jika Kepri merupakan daerah kepulauan dimana para pemimpinnya diharuskan untuk terbuka dan turun langsung kebawah.

“Kepri terdiri dari begitu banyak pulau. Satu pulau dengan pulau lainya di batasi dengan lautan yang cukup luas bahkan, cuacanya pun cukup ekstrim, jadi pada kegiatan-kegiatan penegakan hukum itu kita harus open, tidak bisa hanya mengendalikan lewat meja,” ujar Asri.

Dikatakan Asri, jika istilah turun kebawah bukan sekedar mendatangi kantor-kantor Kejari melainkan bertemu langsung dengan Pemerintah daerah dan mensuport pembangunan yang mereka bangun dengan mengawalnya.

“Di pemerintah daerah kita harus berikan pembekalan sehingga masyarakat dan ASN memahami hukum in eksen, bagaimana kipiawayan aparat penegak hukum,” ujarnya.

Asri Agung, pada kesempatan itu juga meminta Kajati Kepri yang baru Edi Birton untuk selalu on the spot agar tau wilayah-wilayah hukum di Kepri.

“Mudah-mudahan Kajati yang baru sukseslah. Kuncinya satu, tidak bisa hanya diatas meja, harus datang ke masing-masing daerah, sehingga tau kondisi sebenarnya di lapangan,” pungkasnya.

Perlu diketahui sebelum menjabat sebagai Kepala Kejati di Provinsi Kepri, Edi Birton, dahulunya menjabat sebagai Wakajati Jawa Timur. (Ap).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *