oleh

Plt Wali Kota Pematangsiantar Ikuti Upacara HUT ke-432 Kota Medan

-Medan, Sumut-990 Dilihat

Medan, Sumut – Beritainvestigasi.com.
Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Utari Siregar AP mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 Kota Medan. Upacara dilaksanakan di Stadiun Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Jumat (01/07/2022) mulai pukul 09.00 WIB.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya menerangkan, peringatan HUT ke-432 Kota Medan Tahun 2022 terasa sangat istimewa. Mengingat selama dua tahun ke belakang sama-sama merasakan dan mengalami pandemi Covid-19 yang terjadi hampir menyeluruh di seluruh dunia.

“Tentunya wajib kita syukuri karena di tahun 2022 ini kita bisa merayakan HUT Kota Medan dengan begitu meriah. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan Dirgahayu ke-432 Tahun Kota Medan. Tentunya masih ada beberapa PR, beberapa persoalan dan permasalahan yang masih dirasakan oleh masyarakat Kota Medan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bobby Nasution menyampaikan kembali ada program-program prioritas Kota Medan yang saat ini sudah bisa dilihat dan dirasakan hasilnya. Namun ada beberapa program prioritas yang sampai hari ini belum bisa dilaksanakan dan belum bisa dirasakan manfaatnya.

Oleh karena itu, ia menginginkan seluruh stakeholder pemerintah ataupun instansi ataupun Forkopimda Kota Medan sama-sama bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang selama ini masih dirasakan oleh masyarakat. Di antaranya persoalan kesehatan.

“Kita sama-sama telah berhasil untuk melandaikan Covid-19 di Kota Medan. Namun masih ada tantangan permasalahan kesehatan di Kota Medan, terutama generasi-generasi penerus, yakni persoalan stunting,” sebutnya.

Persoalan lainnya, yaitu infrastruktur.

“Sudah menjadi janji kita bersama untuk penyelesaian infrastruktur dalam jangka waktu dua tahun dan sampai hari ini persoalan infrastruktur masih menjadi suatu persoalan yang diresahkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Upacara dirangkai pemotongan nasi tumpeng dan doa.

Turut hadir, para wali kota anggota Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APSKSI) beserta jajaran, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pematangsiantar, Sofie Merdeka Saragih SSTP, dan para peserta upacara.  (Gunawan, S. Info/ Red).

Editor : Wesly (Asesor Sertifikasi Kompetensi Wartawan/SKW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.