Polisi Peduli Galang Dana Untuk Korban Thusunami.

Bintan680 Dilihat

Bintan-beritainvestasi. Setelah hampir satu bulan menduduki Kapolsek Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, jajaran Polisi Tambelan lakukan penggalangan dana peduli korban thusunami Sulawesi Tengah.

Menurut Kapolsek Tambelan Ipda Misyamsu Alson,  tidak sidikit masyarakat Indonesia berduka sehingga mereka berencana meninggalkan Palu,  Donggala Sulteng akibat thusunami tersebut.

Untuk itu kita sebagai sesama warga ikut merasakan penderitaan saudara kita yang korban thusunami tersebut.  Maka itu masyarakat Kecamatan Tambelan kita bina agar peduli terhadap korban gempa thusunami untuk sedikit dapat memberikan bantuan menanggulangi penderitaan korban gempa tersebut. Ujar Kapolsek Tambelan (11/102018) saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Turut dalam penggalangan dana tersebut Camat Tambelan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, Danramil, Bhayangkari Persit,  PKK, Pemuda Setempat serta masyarakat berpartisipasi membantu warga korban gempa di Palu,  Donggala, dan khususnya masyarakat yang berduka di Sulawesi Tengah itu. ujar Maayamsu Alson sedih.

Ketika ditanya masalah gangguan Kantibmas,  mantan Kanit Polsek Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang itu menyebut hingga kini masih kondisi aman dan terkendali.

” Sambil melakukan penggalangan dana untuk maayarakat korban tsunami, pihak  polisi juga tetap mengadakan pendekatan persuasif  kepada masyarakat, silaturahmi seperti ini sangat bagus kita lakukan sehingga pendekatan kepada masyarakat lebih optimal,  guna menekan tingkat kriminal di desa” Ujar Alson.

Dijelaskannya, geografis pulau kecamatan Tambalan yang berdekatan dengan Kalimantan Barat,  tidak tertutup kemungkinan pelaku kejahatan datang dari luar daerah lain misalnya Kalimantan.

Namun guna mengatisiapi gangguan kantibmas tersebut sesuai arahan pimpinan Polres Kabupaten Bintan,  pihaknya telah melakukan hubungan persiasif kepada masyarakat dan menggandeng satuan samping TNI agar tali silaturrahmi sesama tetap terjaga sehingga baentuk kriminal dapat teratasi dengan baik.  Jelas Alson.// Jhonson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *