Polres Bintan Lakukan Pengamanan (MTQH) Ke-13 Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024

Bintan, Kepri100 Dilihat

Bintan, Kepri- Beritainvestigasi.com Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) Ke-13 tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024 sudah mulai digelar dari tanggal 22 Maret 2024 hingga tanggal 26 April 2026, pelaksanaan MTQH tersebut dipusatkan di kecamatan Bintan Timur, seluruh rangkaian kegiatannya dilakukan pengamanan oleh personel Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K,. M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menyampaikan bahwa kegiatan MTQH tersebut merupakan agenda rutin pemerintah kabupaten Bintan.

“MTQH merupakan agenda rutin pemerintah kabupaten Bintan sehingga Polri yaitu Polres Bintan melakukan pengamanan agar pelaksanaan MTQH tersebut berjalan aman, lancar dan Sukses”, kata Kasi Humas pada Rabu (24/4/2024).

Iptu Alson juga mengatakan rangkaian MTQH Ke-13 tingkat Kabupaten Bintan 2024 tersebut adalah Seni Baca Al-Qur’an Golongan Tartil dan Tilawah Al-Qur’an golongan anak-anak, Hafidz Al-Quran golongan Jus 1 Tilawah, Khattil Qur’an, Karya Tulis Al-Qur’an, Syarhil Qur’an Putra dan Putri, serta Fahmil Qur’an Putra dan Putri.

“MTQH adalah wadah untuk mengetahui kemampuan peserta dalam membaca Al-Qur’an dan memahami isinya serta menjaga dan melakukan literasi Al-Qur’an ditengah-tengah masyarakat yang dimulai dari usia dini”, ujar Kasi Humas.

Rangkai pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bintan yaitu semenjak dilakukannya Pawai Ta’aruf, Pembukaan, hingga pelaksanaan lomba MTQH yang dilakukan dibeberapa tempat.

“Seluruh kegiatannya kami lakukan pengamanan”, tambah Kasi Humas.

Polres Bintan menurunkan sekitar 100 personel Polres Bintan dan Polsek jajaran yang melakukan rangkaian kegiatan MTQH ke 13 tingkat kabupaten Bintan tahun 2024.

“Mari bersama-sama kita sukseskan MTQH ke-13 tingkat kabupatren Bintan, karena agenda tersebut merupakan agenda rutin pemerintah kabupaten Bintan, walaupun pelaksanaan perlombaannya dilakukan pada malam hari, Polres Bintan siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatannya hingga berakhirnya MTQH ke-13 tingkat kabupaten Bintan”, tutup Iptu Alson. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *