oleh

Semangat Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lanud Raja Haji Fisabilillah

Tanjungpinang. Kepri – Beritainvestigasi.com. Serbuan vaksinasi Lanud Raja Haji Fisabilillah masih terus berlanjut di Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M.Han, beserta Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma dan Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramos, meninjau lansung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac terhadap masyarakat umum Kota Tanjungpinang.

Adapun petugas vaksinasi dipimpin oleh Ps. Kakes Lanud Raja Haji Fisabilillah, Letda Kes dr. Adityo dibantu oleh tim KKP Bandara Rhf. Pada hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB bertempat di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Jl. Adisucipto KM. 12 Pinang Kencana, Kec. Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Total vaksin yang diberikan jenis Sinovac ini sebanyak 10 Vial Multidose dengan rincian total orang yang di vaksin yaitu Vaksin tahap 1 jenis Sinovac sebanyak 98 orang dan Vaksin tahap 2 jenis Sinovac sebanyak 12 orang.

Dalam sambutannya, Danlanud RHF mengapresiasi kegiatan Serbuan vaksinasi yang telah dilaksanakan dan terbukti perkembangan serbuan vaksin di bandara Raja Haji Fisabilillah sampai saat ini sudah mencapai 2.665 orang masyarakat kota Tanjungpinang.
Untuk itu TNI AU khususnya Lanud Raja Haji Fisabilillah selalu berupaya semaksimal mungkin terus berjuang untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19 sehingga terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunitty di masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Hj. Rahma, S.IP., selaku Walikota Tanjungpinang menyatakan, atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang kami mengucapkan ribuan terima kasih dengan terlaksananya vaksin di bandara khususnya dan tentu merupakan satu bentuk ikhtiar kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tujuan membentuk imun secara kelompok.

Pencapaian hari ini tidak terlepas dari kerjasama yang luar biasa dari seluruh unsur komponen TNI dan Polri dari kerjasama Kejaksaan, DPRD dan Tokoh Masyarakat yang pada akhirnya hari ini mencapai 77%, pencapaian ini tidak terlepas dari tingkat kesadaran masyarakat yang luar biasa menjadikan salah satu bukti kita sama-sama ingin memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi hari ini sangat besar, terbukti sejak jam 07.00 WIB, masyarakat Kota Tanjungpinang sudah mengantri demi mendapatkan jatah vaksinasi.

Tentunya kegiatan ini juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan membagikan masker gratis untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.  (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed