SMAN 1 Tanjungpinang Kelas 11 Gelar Pengecekan Profil Pelajar Pancasila Bertema “Gaya Hidup Berkelanjutan”

Kepri, Tanjungpinang235 Dilihat

Tanjungpinang, Kepri- Beritainvestigasi.com Khususnya kelas 11 melaksanakan pengecekan profil pelajar pancasila dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Kegiatan ini sukses digelar pada tanggal 20 Mei 2024 di Taman Gurindam 12 Tanjungpinang.

Dalam tema ini, SMAN1 Tanjungpinang memberikan penanaman karakter pada peserta didik melalui berbagai macam kegiatan. Di antaranya yaitu, seminar tentang lingkungan hidup, membuat poster tentang lingkungan, diakhiri dengan aksi nyata kegiatan gotong royong di luar lingkungan sekolah.

“Di dalam sekolah SMAN 1 Tanjungpinang sudah menanamkan moto ‘Sampahku Tanggung jawabku’ artinya pada hari ini aksi nyata di luar lingkungan sekolah yakni di taman Gurindam 12” tutur Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungpinang, Dr. Imam Syafi’i, S.Pd, M.Si.

Terkait alasan pemilihan lokasi taman Gurindam 12, Kepala Sekolah SMAN1 Tanjungpinang mengatakan beberapa hari sebelum kegiatan dilaksanakan mereka sudah melakukan survey dan ternyata banyak sampah plastik yang berada di sekitar lingkungan sepanjang jalan Gurindam 12.

“Sampah tersebut selain mengganggu pemandangan, sampah itu juga akan sangat merusak habitat sekitar yaitu habitat laut” jelas Imam.

Hendrik turut membenarkan bahwa sampah pengunjung memang sangat mencemari pantai.

“Meski sudah di bersihkan oleh anggota kami setiap hari namun tetap saja sampah sulit teratasi akibat kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan yang enggan membuang sampah mereka pada tempatnya padahal sudah kami siapkan Tong sampah di seputaran tugu siri” ucapnya.

Berdasarkan penuturan dari Kepala Sekolah SMAN1 Tanjungpinang, setelah kegiatan “Gaya Hidup Berkelanjutan” ini sampah-sampah tersebut akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir.
(A.Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *