oleh

Vaksin Door to Door, Upaya Polres Karimun mudahkan Masyarakat Lansia Terima Vaksin Covid-19

Karimun, Kepri – Beritainvestigasi.com. Melalui Gerai Vaksin PRESISI Polres Karimun dan Jajaran yang dilaksanakan setiap harinya Senin sampai dengan Sabtu menggelar Vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga khususnya kepada Lansia. Kamis (25/11/2021).

Program Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun ‘vaksin door to door’ yang keliling langsung ke rumah warga yang belum mendapatkan Vaksinasi.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, SIK, S.H mengatakan, Polres Karimun dan jajaran menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mendukung pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Layanan vaksinasi ini dilaksanakan agar vaksinasi ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat terutama bagi Lansia karena para Lansia tentunya untuk berjalan atau menunggu ditempat vaksin pasti akan melelahkan terutama kondisi fisiknya sudah menua jadi dengan kegiatan vaksinasi door to door ini kita dapat membantu dan mempermudah mereka,” terang Kapolres.

Menurut Kapolres, sistem door to door juga terbukti mampu meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi. Pola jemput bola seperti ini, tingkat RW hingga RT atau konsep door to door dinilai efektif untuk menyisir peserta vaksin yang belum tervaksin Dosis 1.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat ayo vaksin terutama yang belum pernah divaksin dosis 1 dan untuk yang sudah tervaksin dosis 1 agar nantinya kembali melaksanakan vaksinasi dosis 2 sesuai dengan jadwalnya, dan kita berharap semua masyarakat Bumi Berazam sudah tervaksin,” ungkap Kapolres.  (W35/red).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed