Wagub Kepri: Pers Ujung Tombak Pembangunan

Kepri, Nasional530 Dilihat

Kepri,binfo maret 2018.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, menyatakan pers merupakan ujung tombak pembangunan, yang secara rutin mengawasi kinerja pemerintahan.
“Jurnalis memberi kritik dan saran kepada pemerintah. Ini berguna bagi aparat pemerintahan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” kata Isdianto di Tanjungpinang, Kamis.
Menurut dia, kritik dan masukkan dari jurnalis bukan sebagai tanda tidak suka atau benci, melainkan keinginan agar pemerintah bekerja secara profesional sesuai ketentuan yang berlaku.
Jurnalis dalam melaksanakan fungsinya juga memperkuat barisan pengawasan kinerja pemerintahan terutama dalam melayani kepentingan publik dan melaksanakan pembangunan sesuai yang telah direncanakan.
“Saya mengucapkan terima kasih, mengapresiasi para jurnalis yang sudah mendorong pelaksanaan pelayanan dan pembangunan secara maksimal,” ujanya yang baru dua hari menjabat sebagai Wagub Kepri.
Isdianto mengemukakan, pers selama ini tidak hanya menyebarluaskan informasi yang hanya sekadar informatif, melainkan juga mengingatkan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan sesuai ketentuan yang berlaku. Peringatan itu tentunya harus diperhatikan agar aparatur pemerintahan tetap bekerja profesional.
“Sikap kritis yang produktif dalam pemberitaan itu sangat dibutuhkan agar pemerintah melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya, yang juga mantan Kepala Dispenda Kepri.
Isdianto mengatakan hubungan kemitraan antara pers dengan pemerintah akan ditingkatkan. Hubungan kemitraan yang sehat diharapkan pula dapat mempercepat proses pembangunan.
“Kami sadar jurnalis berperan aktif dalam pembangunan sehingga hubungan kemitraan ini perlu ditingkatkan,” ucapnya.
Menyadari peran pers tersebut, Isdianto mulai hari ini akan berkunjung ke ruang redaksi sejumlah media massa di Tanjungpinang. Ia akan meminta langsung kepada pihak redaksi media massa senantiasa mendukung program pembangunan yang telah direncanakan.
“Kami sangat menghormati tugas yang diemban jurnalis. Karena itu kami mendukung kebebasan pers, terutama dalam mengawasi pembangunan,” katanya.
Ia mengemukakan Pemerintah Kepri melaksanakan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat dan ketentuan yang berlaku. Selama ini jurnalis juga berperan aktif menjadi penyambung lidah rakyat yang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *