Lantik 4 Pejabat Eselon 2b, Ini Pesan Pj Bupati Romi dan Daftar Namanya

Kayong Utara, Kalbar- Beritainvestigasi.com Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya secara resmi melantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2b) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara, yang berlangsung di Pondopo Bupati, Sukadana, Kamis (4/04/2024).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kayong Utara nomor 800.1.3.3/032/BKPSDM-1/IV/2024 dengan memperhatikan Pertama Surat Komisi Aparatur Sipil Negera Hasil Seleksi Terbuka JPT, Kedua Surat PLT. Kepala Badan Kepegawaian Negera, ketiga Surat Menteri Dalam Negeri terkait Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan JPT.

“Ini bisa dilakukan dengan adanya izin Aparatur Sipil Negera, Pertimbangan Teknis dari Badan Kepegawaian Negara dan adanya izin prinsip dari pak Menteri,” jelas Romi.

Lanjut Romi menjelaskan, ada proses panjang mulai dari seleksi, izin lelang sehingga para pejabat sampai dilantik.

“Kalau JPT ini kan awalnya, harus seleksi terbuka atau lelang jabatan, itu izin dulu jadi izin penyelengharaan lelangnya, sudah gitu lapor lagi hasilnya baru minta izin melantik jadi panjang prosesnya,” lanjut Romi.

Pj Bupati menyampaikan pelantikan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam memperkuat struktur organisasi dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Kemudian, Pj Bupati juga berpesan kepada pejabat yang telah dilantik agar dapat mengembangkan organisasi yang di amanahi serta mendukung pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Kayong Utara.

“Saya mengajak untuk memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada pejabat yang baru dilantik. Dengan sinergi yang solid, kita dapat mewujudkan Kabupaten Kayong Utara menjadi daerah yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing,” ungkap Romi.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik demi Kemajuan Kayong Utara. Ingatlah bahwa Kabupaten Kayong Utara adalah Milik Kita Bersama,” tambah Romi.

Adapun 4 pejabat yang dilantik sebagaimana Surat Keputusan Bupati Kayong Utara yakni Agus Rudi Suandi diangkat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kayong Utara. dr. Maria Fransisca Antonelly Schoggers dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara. Muhammad Oma dilantik sebagai Asisten Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara. Rahadi dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kayong Utara.

Acara ini, turut dihadiri Unsur Forkopimda Kayong Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Sumber:Humpro

Verry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *