Pulih Dari Koma, Petinju Inggris Dirawat Lagi

Olahraga616 Dilihat

LONDON, Kompas.com – Mantan juara tinju kelas menengah Inggris, Nick Blackwell harus dilarikan lagi ke rumah sakit setelah  sesi sparring.

Blackwell, 26, terpaksa pensiun dari dunia tinju  setelah mengalami cedera pendarahan otak dan koma usai menjalani pertarungan brutal menghadapi petinju Inggris lainnya, Chris Eubank Jr, Maret lalu.

Setelah pulih dan keluar rumah sakit, Blackwell kembali ke dunia tinju sebagai seorang pelatih.  Namun usai menjalani sesi sparrting, ia jatuh sakit dan harus menjalani operasi lagi.

“Yang kita tahu, Nick Blackwell baru saja menjalani sesi sparring,  jatuh sakit dan kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun ketika ini kondisinya stabil,” kata Sekretaris Dewan tinju Inggris, Robert Smith.

“Seharusnya dia telah tak boleh bertinju (lagi). Saya marah sekali. Tinju itu olah raga keras dan dokter sudah berjuang keras menyelamatkan nyawanya,” lanjut Smith.  “Ia dapat pulih dengan menakjubkan, namun kini ia melakukan hal yg sulit dipercaya.”

Blackwell telah menyatakan pensiun pada April lalu. Namun ketika itu ia menyampaikan tetap mulai terlibat dalam olah raga tinju.

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *